Rangkaian HUT Dharmasraya Sukses, Bupati Sutan Riska Ucapkan Terima Kasih

Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan bersama Forkopimda serahkan bingkisan
Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan bersama Forkopimda serahkan bingkisan kepada aparatur yang turut serta kerahkan tenaga dan pikiran menyukseskan HUT Kabupaten Dharmasraya. (kominfo)

Dharmasraya, Mjnews.id – Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan sampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada sejumlah pihak yang telah berpartisipasi menyukseskan rangkaian acara Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Dharmasraya ke 19, yang berlangsung dari 2 sampai 8 Januari 2023 lalu.

Hal tesebut diutarakannya dalam rapat evaluasi panitia, yang diadakan di aula kantor bupati setempat, Kamis (12/01/2023).

ADVERTISEMENT

1672718317 zd2LclJzIi3V8sEfHHWPFagJbbGo8jsG

SCROLL TO RESUME CONTENT

Ucapan terima kasih dan apresiasi tersebut terutama ditujukan kepada Kapolres Dharmasraya, AKBP Nurhadiansyah, Dandim 0310/ SSD yang diwakili Danramil Pulau Punjung, Mayor CAJ Tuti Andayani, Danyon Kompi C Dharmasraya Kompol Encep Henry dan Sekda Adlisman beserta seluruh jajaran.

Sutan Riska mengatakan, dalam pelaksanaan rangkaian acara HUT Kabupaten Dharmasraya ini, pihaknya memang berniat memberikan hiburan kepada masyarakat sehingga rangkaian acara yang dilaksanakan harus dapat dinikmati masyarakat banyak. Apalagi dalam masa Pandemi Covid-19, masyarakat Dharmasraya jarang mendapat hiburan.

“Saya selalu menekankan bahwa ini bukanlah ulang tahun pemerintah daerah, akan tetapi ulang tahun bagi masyarakat Dharmasraya. Oleh karena itu acara yang kita laksanakan juga merupakan kegiatan yang mengundang animo masyarakat,” lanjut Ketua Umum Apkasi ini.

Baca Juga  Gubernur Sumbar Tinjau Persiapan Penyambutan Tamu MTQ Korpri di BIM

Selain itu Sutan Riska juga menyampaikan kabar baik, bahwa beberapa kegiatan yang dilaksanakan juga telah mengundang perhatian pemerintah pusat.

“Kita melaksanakan berbagai kegiatan ini bukan bermaksud menghambur-hamburkan uang, tapi ada niat baik di balik itu, seperti pemecahan Rekor MURI, ternyata telah mendapat perhatian Kepala BKKBN. Atas sukses kegiatan tersebut beliau menyatakan akan mengunjungi Dharmasraya dalam waktu dekat ini,” ungkapnya.

Selain itu, kedatangan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono di Kabupaten Dharmasraya, dituturkan Sutan Riska juga telah meninggalkan oleh-oleh berupa komitmen akan membangun satu unit pasar, pembangunan dua menara masjid agung, pembangunan dermaga sungai Batanghari, pemasangan lampu jembatan kabel, pembangunan Rumah Gadang dan kejelasan pembangunan feeder tol Dharmasraya-Rengat

Sementara itu, Kapolres Dharmasraya, AKBP Nurhadiansyah dalam keterangannya mengatakan, secara umum tidak ada gangguan kamtibmas yang diakibatkan pelaksanaan rangkaian kegiatan HUT Kabupaten Dharmasraya ke 19.

“Dalam catatan kami, sejauh ini belum ada laporan gangguan keamanan, kehilangan maupun kecelakaan lalu lintas sebagai akibat pelaksanaan kegiatan HUT Kabupaten Dharmasraya,” terang Pamen Polri ini.

Baca Juga  Pejabat harus Inovatif, Gubernur Sumbar Akan Evaluasi dalam Enam Bulan ke Depan

Meski demikian, Kapolres memberikan catatan-catan evaluasi agar penyelenggaraan HUTKAB tahun-tahun berikutnya berlangsung lebih baik lagi. Katanya, panitia perlu meningkatkan koordinasi agar mitigasi resiko keamanan dapat disiapkan maksimal.

“Saya minta agar panitia lebih awal berkoordinasi, agar kita dapat mempersiapkan rencana pengamanan dengan maksimal”, tukasnya.

Bupati Sutan Riska bersama Forkopimda juga menyerahkan bingkisan kepada aparatur yang turut serta mengerahkan tenaga dan pikiran menyukseskan helat tahunan kabupaten mekar dari Sijunjung ini.

“Seperti kepada masyarakat, karena bingkisan kita terbatas maka kita juga menggunakan undian lot sesuai nomor absen rapat yang bapak ibu tandatangani tadi,” ucap Sutan Riska.

(wy)