Sawahlunto Tuan Rumah Olimpiade Matematika Tingkat SMP/MTs dan Tingkat SD/MI se-Sumbar

Olimpiade Matematika Tingkat SMP/MTs dan Tingkat SD/MI se-Sumbar
Olimpiade Matematika Tingkat SMP/MTs dan Tingkat SD/MI se-Sumbar. (f/ist)

Sawahlunto, MJNews.id – Dinas Pendidikan Kota Sawahlunto melalui Musyawarah Guru Mata pelajaran Matematika SMP kota Sawahlunto akan menggelar kegiatan berupa Olimpiade Mate matika tingkat SMP/MTS dan tingkat SD/MI se Sumatra Barat (Sumbar) pada 18 Februari 2023 yang akan datang.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Kota Sawahlunto melalui Kepala Bidang Pendidikan Dasar, Sudirman, S.Pd kepada Media, Senin 16 Januari 2023.

“Kegiatan ini nantinya akan diikuti peserta didik yang berada di jenjang SMP/MTs dan SD/MI, dan untuk pendaftaran sudah dimulai dan akan berakhir pada 11 Februari 2023 mendatang, dengan mengisi formulir yagn telah disediakan dan membayar insert sebesar 30 ribu rupiah,” paparnya.

Disampaikan, kegiatan ini bertujuan untuk membangkitkan kembali gairah dan semangat bermatematika pasca pandemic Covid-19, selain itu juga diharapkan akan tumbuh bibit bibit baru dalam bidang matematika.

Baca Juga  Pemkab Tanah Datar Tandatangani MoU Pengelolaan Keuangan dengan Kanwil DJPB

“Kegiatan yang dilaksanakan ini memperebutkan piala bergilir Walikota Sawahlunto, tabanas, sertifikat dan tropi, dalam kegiatan ini nantinya peseerta akan mendapatkan fasilitas berupa sertifikat dan juga snack dan peserta bersama pendamping dapat berwisata gratis di meervon Kandi,“ pungkas Sudirman.

(Uni)