SD Negeri Sugiwaras Gugah Kreativitas Murid dengan Projects Mini Curriculum

SD Negeri Sugiwaras adkaan Projects Mini Curriculum
SD Negeri Sugiwaras, Kecamatan Babat Toman, Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan adakan kegiatan Projects Mini Curriculum, di halaman sekolah tersebut, Sabtu (21/01/2023). (f/mira)

Muba, Mjnews.id – Untuk meningkatkan kreativitas anak didik, Kepala SD Negeri Sugiwaras, Kecamatan Babat Toman, Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan adakan kegiatan Projects Mini Curriculum, di halaman sekolah tersebut, Sabtu (21/01/2023).

Kegiatan tersebut dihadiri Kepala Desa Sugiwaras, ZulmAn Hendri, SE beserta perangkat, Staf dan dewan Guru, Pengawas SDN Babat Toman, Abuhurairah, SPD.SD dan Asnawi, SPD.SD, wali murid dan murid.

“Kreativitas tersebut memanfaatkan barang bekas yang dapat menambah pendapatan masyarakat dan mengurangi kegiatan siswa bermain gadget,” ungkap ketua pelaksana Siti Nurshila.

Pengawas Sekolah SDN Babat Toman, Abu Hurairah menyampaikan, tujuan kegiatan ini untuk membekali murid untuk mandiri demi kelangsungan bekal masa depan siswa-siswi SDN Sugiwaras,” terangnya.

Sementara Kepala Desa Sugiwaras menyampaikan apresiasi kepada kepala sekolah dan ketua pelaksana. Kegiatan ini sangat berdampak positif mengembangkan pola fikir siswa di mulai dari sekarang.

Baca Juga  Wawako Ramadhani Buka Gebyar FKIP UMMY Solok

“Project mini kurikulum merdeka ini ke depannya akan bekerjasama dengan pemerintah Desa, PKK dengan SD dan PAUD di lingkungan Desa Sugiwaras guna memanfaatkan sumber data yang ada di lingkungan sekitar desa,” tutup Kepala Desa.

(Mira)