Sekdakab Pasbar Berikan Bantuan kepada Panti Aisyiyah Sungai Janiah Talu

Bantuan untuk Panti Aisyiyah Sungai Janiah Talu
Sekdakab Pasbar Berikan Bantuan kepada Panti Aisyiyah Sungai Janiah Talu. (f/kominfo)

Pasbar, Mjnews.id – Sekretaris Daerah Kabupaten Pasaman Barat, Hendra Putra bersama Ketua DWP Ny. Ayu Hendra, Asisten 3 Raf’an, Staf Ahli Imter Pedri, Kepala Dinas Kominfo Edy Murdani dan Kepala OPD lainnya, Camat Talamau, Wali Nagari, Pengurus LKKS serta stakeholder terkait melakukan anjangsana sekaligus memberikan bantuan kepada Panti Aisyiyah, Sungai Janiah, Nagari Talu, Kecamatan Talamau, Senin (9/1/2023).

Rangkaian peringatan Hari Jadi Pasbar ke-19 itu, Pemkab Pasbar turut serahkan bantuan sebesar Rp 5.000.000, beras 100 kg dan makanan siap saji 4 dus, bantuan dari Yayasan El Ma’arif sebesar 3.176.500 serta dari sumbangan kepala OPD yang hadir untuk anak-anak panti Aisyiyah.

ADVERTISEMENT

1672718317 zd2LclJzIi3V8sEfHHWPFagJbbGo8jsG

SCROLL TO RESUME CONTENT

Sekda Hendra Putra meminta murid-murid Panti Aysyiah itu ikut meramaikan zikir bersama, pada penutupan Pasbar Expo di halaman kantor bupati setempat.

“Banyak rangkaian kegiatan yang kita buat dalam momen Hari Jadi Pasbar ke-19 ini seperti Anjangsana, ziarah kubur ke makam ulama, tabligh akbar, zikir bersama dan masih banyak kegiatan lainnya. Diharapkan kedatangan anak-anak kita ini dalam zikir bersama ke Simpang Empat,” ucapnya.

Baca Juga  Ribuan Warga Padang Ikuti Senam Massal Kormi bersama Gubernur

Ia berpesan kepada murid-murid itu agar tetap semangat, giat belajar, patuh terhadap ustad/ustadzah dan menjadi anak-anak yang membanggakan bagi panti dan orang tua meski telah tiada. Ia juga meminta dukungan semua pihak dalam mendukung program Pemda Pasbar seperti Pasbar Cerdas, Pasbar Sehat, Pasbar Beriman dan lainnya.

Sementara itu, Pimpinan Panti Aysyiyah M. Naim mengucapkan selamat datang di Panti Aisyiyah Kecamatan Talamau. Panti asuhan yang didirikan 1 April 1969 itu, mengasuh 52 orang anak yatim piatu yang berasal dari Kabupaten Pasaman Barat dan Kabupaten Pasaman. Ia mengucapkan terima kasih, atas kedatangan dan bantuan yang diberikan Sekda Hendra Putra bersama rombongan.

Baca Juga  Gubernur Sumbar Ajak PII Rawat Kepemimpinan Umat

“Alhamdulillah, bantuan yang terus berdatangan baik dari Pemda, masyarakat, serta donatur menghidupkan panti kita ini. Semoga perhatian bapak ibu ini menjadikan anak-anak kita menjadi anak yang berbakti, beriman dan bertakwa,” ujarnya.

“Di momen Hari Jadi Pasbar ke-19 ini, kami mendoakan pemimpin kita diberi kesehatan dan kekuatan sehingga dapat memimpin negeri ini menjadi negeri yang aman dibawah ampunan Allah SWT,” sebutnya.

(wal)