Silaturahmi dan Dialog Kapolres Purworejo dengan Warga Banyuurip Penuh Keakraban

Kapolres Purworejo bagikan bingkisan paket sembako
Kapolres Purworejo, AKBP Muhammad Purbaja bagikan bingkisan paket sembako kepada 60 warga kurang mampu dan duafa. (f/humas)

Purworejo, MJNews.id – Kapolres AKBP Muhammad Purbaja, S.H., S.I.K., M.T bersama Pejabat Utama Polres melakukan silaturrahmi dan dialog dengan warga masyarakat di Balai pertemuan Situs Parigi Desa Banyuurip, Kecamatan Banyuurip, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, Selasa (3/1/2023).

Giat ini dalam rangka serap aspirasi dan keluhan warga masyarakat terhadap kinerja kepolisian dan membangun kerja sama antara masyarakat dan Polri dalam menciptakan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas),

ADVERTISEMENT

1672718317 zd2LclJzIi3V8sEfHHWPFagJbbGo8jsG

SCROLL TO RESUME CONTENT

Acara dialog Kapolres dengan masyarakat dihadiri Camat Banyuurip Siswantoro Dwi Nugroho, S.STp., M.M, Kapolsek Banyuurip, AKP Benny Murtopo, Kepala Desa Banyuurip, Teguh Susanto, SH, Danramil Banyuurip yang diwakili anggotanya serta tokoh masyarakat Desa sekitar.

Mengawali kegiatan, Kepala Desa Banyuurip Teguh Susanto menyampaikan ucapan selamat datang dan terima kasih kepada Kapolres dan PJU Polres, Camat Banyuurip serta tokoh masyarakat maupun tokoh pemuda yang hadir.

“Dari awal kami sudah melakukan pemetaan terhadap daerah-daerah yang perlu dilakukan atensi khusus, setelah dilakukan pemetaan akan dicarikan akar permasalahannya, sehingga dapat ditemukan solusi menyelesaikan masalah,” ungkapnya

Baca Juga  Polres Nabire Lakukan Patroli dan Razia

“Di sini peran pemimpin dan tokoh sangat diperlukan untuk mengawal dan mengawasi serta mencarikan solusi jalan keluar yang baik,” tandasnya

Pada kesempatan itu, Kapolres juga mendengarkan langsung apa yang menjadi harapan dan kemauan masyarakat terhadap pembangunan Purworejo yang lebih baik.

“Apa yang menjadi keluhan dan kemauan masyarakat nantinya akan kita sampaikan kepada dinas terkait. Yang berkaitan dengan pelayanan kepolisian ini menjadi evaluasi dan koreksi agar ke depannya semua anggota kepolisian Polres Purworejo benar-benar memenuhi SOP yang ada dalam melaksanakan tugasnya,” kata Kapolres.

Kegiatan silaturrahmi dan dialog yang digelar dalam suasana keakraban itu diapresiasi warga karena pada kesempatan tersebut masyarakat dapat berdialog dan menyampaiakan langsung aspiranya kepada Kapolres terkait persoalan hukum dan keamanan dan juga pembangunan wilayah Kabupaten Purworejo. 

Baca Juga  Sosok H Triyanto BS, Panitia Vaksinasi di Klenteng Hok Tik Bio Kutoarjo

“Apa yang tadi disampaikan terkait dengan anggota polisi yang main hp saat bertugas akan kami berikan teguran dan arahan. Terkait penerangan jalan Niten akan kami sampaikan kepada dinas terkait untuk segera ditindaklanjuti,” janji Kapolres.

“Terkait persoalan pupuk, itu menjadi kewenangan Dinas Pertanian, kami akan memantau ketersediaan serta mengawasi pupuk. Apabila nanti kita temukan adanya penyimpangan pupuk akan kami tidak tegas,” pungkas Kapolres.

Di akhir kegiatannya, Kapolres membagikan bingkisan paket sembako kepada 60 warga kurang mampu dan duafa di sekitar lokasi.

(fix)