Spirit Harlah Emas ke-50 PPP Padang Panjang, Siap Rebut Pileg 2024

Harlah Emas ke-50 PPP Padang Panjang
Harlah Emas ke-50 PPP Padang Panjang. (f/maison)

Padang Panjang, MJNews.id – Bertempat di Sekretariat PPP, Simpang 8 Padang Panjang Barat, Kota Padang Panjang, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) peringati hari lahirnya yang ke-50. Di Harlah setengah abad, jadikan Harlah ke-50 sebagai penanda tahun 2023 menjadi tahun politik dan menjadi gerbang masuk menuju Pemilu 2024 mendatang.

“Karena tingkat elektoral di Sumbar sangat ketat dan PPP ingin merebut dan memulangkan kembali suara-suara PPP yang dipinjam dan dibawa pergi dan konsolidasi politik hingga masa kampanye terbuka akan diselenggarakan di tahun 2023,” kata Ketua DPC PPP Edy Tiawarman, Kamis (05/1/2023).

ADVERTISEMENT

1672718317 zd2LclJzIi3V8sEfHHWPFagJbbGo8jsG

SCROLL TO RESUME CONTENT

Edy Tiawarman menilai, tahun 2023 akan menjadi tahun pembuka pesta demokrasi. Aura pesta demokrasi akan sangat terasa di tahun 2023. Partai politik, akan berebut pengaruh dan massa jelang Pemilu 2024. Tentunya kondisi ini harus dipahami bersama jika tahun politik haruslah menjadi tahun yang menggembirakan jelang pesta demokrasi.

Selayaknya pesta, tentu suasananya harus menggembirakan bagi masyarakat. Jangan sampai di tahun politik justru menjadi ajang perpecahan atau sesuatu yang menyeramkan.

Baca Juga  Wawako Asrul Puji Program Tahfiz SMAN 1 Padang Panjang

“Ajaklah masyarakat untuk terlibat dan mensukseskan Pemilu 2024 dengan gembira. Didik masyarakat dengan cerdas agar tak ada lagi polarisasi atau perpecahan karena politik. Beda pilihan itu biasa tapi tujuannya sama yaitu mensejahterakan masyarakat,” sambungnya.

Edy Tiarwan menjelaskan, di tahun 2023 akan menjadi langkah awal bagi PPP untuk kembalikan kejayaannya dan menjadi sebuah partai yang besar di Sumatera Barat, khususnya Padang Panjang dan Tanah Datar.

“Setelah dinyatakan lolos verifikasi sebagai partai peserta pemilu dengan nomor urut 17, saatnya semua kader, pengurus dan simpatisan PPP untuk mengejar target. Sebagai langkah Awal yang akan dilakukan. Adalah memperingati Harlah PPP Yang ke 50 tahun. Momentum ini akan dimaksimalkan sebagai momentum konsolidasi kader,” ujarnya.

Harlah yang dikemas lewat Dzikir dan Doa. Karena kami paham dan yakini, kekuatan Dzikir dan doa adalah nafas PPP dalam menumbuhkan tekad dan semangat kerja kader untuk senantiasa berbuat untuk Ummat.

Baca Juga  Pulang Basamo, Tema Hijrahfest Padang Tahun Ini

Di hari selanjutnya, PPP Padang Panjang akan membuka pendaftaran Bakal Calon Anggota DPRD Padang Panjang. Oleh karena itu, kami mengundang kepada seluruh putra-putri terbaik Padang Panjang X Koto yang memiliki kompetensi, kapabel untuk ikut berkontestasi dalam pesta demokrasi lima tahunan lewat Rumah Besar Ummat Islam.

Sementara Politikus Tua PPP, Akyar, Syafnur. Dt. Bagindo mengatakan, PPP sebagai partai Politik yang sudah kenyang asam garam politik Tanah Air. Mengajak seluruh kader PPP untuk memperkuat diri dalam satu kesatuan yang utuh, sebagai partai yang sudah lama eksis.

“Maka dari itu, PPP ingin kembali merebut suara yang nyaris hilang selama ini. Tahun Politik 2024 nanti, kita merindukan adanya kader partai yang duduk di bangku anggota DPRD Provinsi, kota maupun Kabupaten,” terang Politikus PPP Senior ini menyatakan.

(Son)