Suasana Pergantian Tahun di Kota Padang Kondusif

Suasana Pergantian Tahun di Kota Padang Kondusif
Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi bersama unsur Forkopimda pantau suasana jelang pergantian tahun di Kota Padang, Sabtu (31/12/2022) malam. (f/kominfotik)

PADANG, Mjnews.id – Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi bersama unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) pantau suasana jelang pergantian tahun di Kota Padang, Sabtu (31/12/2022) malam.

Sebelum tinjauan lapangan, gubernur bersama Forkopimda menggelar zoom meeting terkait monitoring pengamanan pergantian tahun bersama Panglima TNI dan Kapolri.

ADVERTISEMENT

1672718317 zd2LclJzIi3V8sEfHHWPFagJbbGo8jsG

SCROLL TO RESUME CONTENT

Selanjutnya rombongan memantau salah satu pos yang berlokasi di kawasan danau Cimpago Pantai Padang. Turut juga Sekda Hansastri serta sejumlah kepala OPD lingkup Pemprov Sumbar.

Baca Juga  Jelang Nataru, Lapas Narkotika Jakarta Siagakan Keamanan dan Ketertiban

Di pos tersebut, Kapolda dan Sekda bersama Forkopimda memantau situasi malam pergantian tahun. Menurut Kapolda, situasi keamanan dan ketertiban masyarakat terkendali. Dengan personel 5.400 personel yang tersebar di berbagai pos di kabupaten dan kota se Sumbar.

Terutama untuk arus lalu lintas di Pantai Padang, dengan adanya rekayasa arus satu arah di sepanjang Pantai Padang, tidak terjadi kemacetan dan arus ramai lancar.

Baca Juga  Jelang Nataru, Kemenkumham DKI Siagakan Lapas/Rutan dan Imigrasi

“Aman, bagus, situasi kondusif. Meski demikian kami mengimbau agar masyarakat tetap saling menjaga kondusivitas,” ujar Kapolda.

Sekdaprov Sumbar, Hansastri juga menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang telah membantu terciptanya situasi kondusif di Sumatera Barat.

“Alhamdulillah secara umum keadaan baik, kami sampaikan terimakasih kepada seluruh masyarakat yang dengan kesadaran tinggi telah sama-sama menjaga kondusivitas keamanan bersama,” ucap Sekda.

(MMC)