Sulistiyo Widodo Serahkan Tali Asih di Pentas Kesenian Kuda Lumping Wahyu Langen Budoyo

Sulistiyo Widodo Serahkan Tali Asih di Pentas Kesenian Kuda Lumping Wahyu Langen Budoyo
Sulistiyo Widodo Serahkan Tali Asih di Pentas Kesenian Kuda Lumping Wahyu Langen Budoyo. (f/dana sukarno)

Kebumen, MJNews.id – Pentas Kesenian kuda lumping dalam rangka mengenalkan destinasi wisata tandon view yang ada di Desa Tunjung Seto, Kecamatan Sempor, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, Minggu (15/01/2023), menjadikan Sulistiyo Widodo untuk datang melihat langsung pentas seni kuda lumping Wahyu Langen Budoyo.

Dalam penampilannya, kelompok Kesenian kuda lumping Wahyu Langen Budoyo mampu menghadirkan ratusan pecinta Kesenian kuda lumping yang ada di kecamatan Sempor pada kususnya serta Kebumen pada umumnya

ADVERTISEMENT

1672718317 zd2LclJzIi3V8sEfHHWPFagJbbGo8jsG

SCROLL TO RESUME CONTENT

Selain menyaksikan langsung penampilan kelompok kuda lumping Wahyu Langen Budoyo, Sulistiyo Widodo juga berikan tapi asih terhadap para pelaku Kesenian kuda lumping yang tergabung dalam paguyuban kuda lumping Wahyu Langen Budoyo yang diserahkan langsung oleh Sulistiyo Widodo.

Baca Juga  Polres Kebumen Kebut Salurkan BTPKLWN

Andara, salah satu pengunjung saat di temui awak media menyampaikan apresiasinya terhadap penampilan kelompok Kesenian kuda lumping Wahyu Langen Budoyo dikarenakan selain memberikan tontonan juga untuk mengajak pengunjung dapat menikmati panorama pemandangan alam dari pegunungan.

Andara menambahkan dirinya juga kagum dengan kepedulian Sulistiyo Widodo terhadap para pelaku Kesenian kuda lumping serta terhadap bakat-bakat yang ada di kabupaten Kebumen.

“Memang selama ini saya hanya melihat kedermawaan beliau itu dari pemberitaan yang selalu menghiasi media sosial, tetapi kali ini suatu kebanggaan tersendiri baginya dikarenakan dapat melihat secara langsung sosok kedermawaan Sulistiyo Widodo,” ujarnya.

tandon view
Pentas Kesenian kuda lumping dalam rangka mengenalkan destinasi wisata tandon view yang ada di Desa Tunjung Seto, Kecamatan Sempor, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, Minggu (15/01/2023). (f/dana sukarno)

“Semoga dengan kepedulian Sulistiyo Widodo terhadap para pelaku Kesenian kuda lumping yang ada di Desa Tunjungseto pada kususnya dan kabupaten Kebumen pada umumnya dapat mengangkat Kesenian kuda lumping untuk nantinya bisa tampil di kancah Nasional maupun Internasional,” pungkasnya.

Baca Juga  White Car Indonesia Regional Riau Dukung Pariwisata Tanah Datar

Terpisah, Sulistiyo Widodo kepada awak media menyampaikan terkait dirinya memberikan tali asih tersebut sebagai motivasi bagi para pelaku Kesenian kuda lumping Wahyu Langen Budoyo untuk dapat terus mempertahankan penampilan Kesenian kuda lumping sehingga nantinya tidak menutup kemungkinan mereka dapat membawa harum kabupaten Kebumen.

Dia juga menyampaikan harapan nya semoga dengan seringnya diadakan event di wisata tandon view ini dapat dengan cepat menghadirkan pengunjung untuk hadir di wisata tandon view di Desa Tunjungseto.

“Kala banyak masyarakat yang mengunjungi wisata tandon view, dapat meningkatkan perekonomian masyarakat di Desa Tunjungseto,” pungkasnya.

(Dana)