Susi Air Kembali Layani Rute Krui – Bandar Lampung

Penerbangan perdana Krui-Lampung 2023
Penerbangan perdana Krui-Lampung tahun 2023 pada Jum'at (6/1/2023) dihadiri Wakil Bupati Pesisir Barat, A. Zulqoini Syarif, SH. didampingi Kepala OPD terkait. (f/halika)

Pesisir Barat, Mjnews.id – Kepala Dinas (Ka-Dis) Komunikasi, Informatika dan Persandian (Kominfotik) Pesisir Barat, Suryadi, S.IP., MM. menginformasikan Penerbangan Susi Air tahun 2023 kembali beroperasi di Landasan Bandar Udara (Bandara) Muhammad Taufiq Kiemas, Pekon Seray Kecamatan Pesisir Tengah, Krui.

“Kami informasikan bahwsa penerbangan Susi Air kembali dioperasikan di Bandara Muhammad Taufiq Kiemas pada tahun 2023. Namun ada sedikit pergeseran waktu penerbangan, pada tahun lalu terdapat 2 (dua) kali penerbangan dalam satu pekan. Untuk tahun ini 1 (satu) kali dalam sepekan tepatnya, setiap hari Jum’at,” terang Suryadi.

Tambahnya, berdasarkan informasi dari Koordinator Wilayah (Korwil) Penerbangan Bandar Udara Muhammad Taufik Qiemas, pengurangan jadwal disebabkan naiknya harga avtur (bahan bakar pesawat) serta PPN (Pajak Pertambahan Nilai) yang naik menjadi 11% oleh Kementerian Keuangan sehingga pihak maskapai Susi Air perlu menyesuaikan keadaan,” pungkas Suryadi.

Penerbangan perdana 2023 berlangsung Jum’at (6/1/2023) dihadiri Wakil Bupati A. Zulqoini Syarif, SH. didampingi Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan Ekonomi dan Keuangan, serta perwakilan dari beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait.

Baca Juga  Tinjau Industri Nanas di Lampung, Puan Ingatkan Perusahaan-Petani Harus Sinergis

A. Zulqini menyampaikan, atas nama pemerintah daerah kami ucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada manajemen maskapai Susi Air telah kembali beroperasi di tahun 2023 dengan rute Krui – Bandar Lampung.

“Dengan aktifnya transfortasi udara tentunya membawa nilai positif bagi wisatawan dalam dan mancanegara berkunjung ke Bumi Para Saibatin dan Ulama untuk menikmati indahnya panorama adat istiadat peninggalan leluhur, cagar alam, pantai dan ombak bagi para penghobi peselancar,” kata Wakil Bupati A. Zulqoini.

(Halika)