Sutiaji Pesankan Ini kepada Wasto, Caretaker KONI Kota Malang

Pengurus KONI Kota Malang audiensi dengan Wali Kota Sutiaji
Pengurus KONI Kota Malang audiensi dengan Wali Kota Sutiaji.

Kota Malang, Mjnews.id – Usai KONI Jawa Timur tunjuk Wasto sebagai Caretaker Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Malang, seluruh pengurus langsung melakukan audiensi dengan Wali Kota Malang.

Ditemui di Ruang Rapat Walikota, Balaikota Malang Selasa (10/1/2023), Sutiaji menegaskan, jika Caretaker KONI Kota Malang harus segera melaksanakan Musorkotlub. Dan segera menyiapkan para atlet Kota Malang dalam menyambut Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VIII Jawa Timur 2023.

ADVERTISEMENT

1672718317 zd2LclJzIi3V8sEfHHWPFagJbbGo8jsG

SCROLL TO RESUME CONTENT

“Caretaker KONI Kota Malang harus dapat menjalankan amanah dari KONI Provinsi Jawa Timur dengan baik. Mudah-mudahan amanah yang diberikan dengan surat keputusan tersebut untuk dapat melakukan tahapan-tahapan yang harus dikuatkan bersama-sama,” ungkap Wali kota berkaca mata ini.

Baca Juga  Terima Aspirasi Ada Mafia Tanah di Gresik, LaNyalla akan Sampaikan ke Tim Satgas Polri dan Kejaksaan

“Secara prinsip bagaimana agar ada percepatan, karena sebentar lagi akan ada Porprov. Kegiatan-kegiatan pembinaan tidak boleh vakum harus terus dilakukan. Terlebih, di ajang Porprov VII Jawa Timur 2022 lalu, Kota Malang berhasil menduduki peringkat ke-2 atau runner up se-Jawa Timur,” ungkapnya.

‚ÄúPotret prestasi tersebut menjadi atensi tersendiri bagi kami, sehingga diharapkan prestasi atlet Kota Malang dapat terus ditingkatkan, sedangkan Undang-Undang 11 tahun 2022 tentang Keolahragaan disebutkan bahwa penanggung jawab pembina dan pengelola keolahragaan adalah Pemerintah Daerah dibantu oleh KONI. Maka sangat berkepentingan untuk bagaimana stabilitas dan prestasi dari masing-masing cabang olahraga untuk dikuatkan,” terangnya.

Dia juga meminta kepada Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata Kota Malang (Disporapar) dapat bekerjasama dan berkoordinasi dengan Caretaker KONI Kota Malang dalam rangka penyelenggaraan Musorkotlub KONI Kota Malang,” kata Sutiaji.

Baca Juga  Pemkab Pasbar Adakan Turnamen Bola Voli Putri se-Sumatera Barat

Diketahui, Wasto mantan Sekda (Sekretaris Daerah) Kota Malang resmi ditunjuk oleh KONI Provinsi Jawa Timur untuk menjadi ketua Caretaker KONI Kota Malang. Sedangkan, Yudho Nugroho ditunjuk sebagai sekretaris dan Laily Fitriyah Liza Min Nelly sebagai bendahara. Surat Keputusan tersebut diterima Wasto di Kantor KONI Jawa Timur di Surabaya, Senin (9/1/2023).

(Rmn)