Terima Laporan Korps Raport Prajurit, Begini Pesan Dandim 0412/LU

Dandim 0412/LU terima Laporan Korps Raport Prajurit
Dandim 0412/LU, Letkol Inf Andi Sultan terima Laporan Korps Raport Prajurit. (f/pendim)

Kotabumi, Mjnews.id – Dandim 0412/LU, Letkol Inf Andi Sultan, S.Pd., M.H. terima laporan acara Korps Raport Prajurit yang purna tugas, pindah satuan dan masuk satuan, bertempat di Gedung Alamsyah RPN Kotabumi Kelurahan Kelapa Tujuh, Kecamatan Kotabumi Selatan, Kabupaten Lampung Utara, Lampung pada Kamis (12/01/2023).

“Selamat kepada anggota yang purna tugas, Lettu Inf Basrudin, dalam rangka pensiun, Sertu Edi Santoso dalam rangka pensiun, dan Serda Sara’i dalam rangka pensiun dan terima kasih atas etos kerja dan dedikasinya selama di Satuan Kodim 0412/LU. Selamat kepada prajurit yang pindah dan masuk satuan,” kata Dandim 0412/LU, Letkol Inf Andi Sultan, S.Pd., M.H.

ADVERTISEMENT

1672718317 zd2LclJzIi3V8sEfHHWPFagJbbGo8jsG

SCROLL TO RESUME CONTENT

Acara Korps Raport merupakan wujud penghargaan dan penghormatan kepada prajurit yang telah dinyatakan memasuki purna tugas, pindah satuan dan masuk satuan.

Sebagai upaya penyegaran organisasi pada kepentingan pembinaan personel serta pembinaan satuan jajaran TNI-AD, Kodim 0412/LU melepas para prajurit yang tercantum pada Surat Perintah Dandim 0412/LU, Nomor Sprint/ 58/ I/ 2023 tanggal 11 Januari 2023.

Adapun Prajurit yang pindah satuan antara lain, Serda Asmawi pindah ke Kodam III/Siliwangi, Serda Mahmud pindah ke Kodam XIV/Hasanuddin, Serda Setiawan pindah ke Kodam III/Siliwangi, Serda Purwantoro pindah ke Kodam III/Siliwangi, Serda Gusmanto pindah ke Kodam IV/Diponegoro, Serda Muhepi pindah ke Kodam III/Siliwangi.

Baca Juga  Dugaan Pencemaran Lingkungan Belum Tuntas, Izin PT WSM Ternyata Bermasalah

Sementara itu, Kodim 0412/Lampung Utara juga menerima prajurit baru masuk satuan sebanyak 20 orang untuk memperkuat satuan di wilayah teritorial Kodim 0412/Lampung Utara.

Di hadapan Prajurit, Dandim 0412/LU pun menyampaikan rasa syukur dan terima kasih yang sedalam-dalamnya kepada prajurit yang purna tugas. Sebagai insan manusia kita harus menghormati rekan kita yang saat ini sudah melaksanakan purna tugas dalam TNI, dalam menjalankan pengabdian kepada Angkatan Darat.

“Namun, di sisi lain, saudara masih memiliki kewajiban untuk mengabdikan diri kepada bangsa dan negara sebagai warga sipil. Sama seperti Saudara dulu sebelum bergabung dengan TNI Angkatan Darat,” tutur Komandan Kodim.

Seiring berjalannya waktu, kita semua yang hadir di sini akan mengalami hal yang sama, melaksanakan purna tugas dari kedinasan TNI Angkatan Darat nantinya.

Untuk itu sebagai Komandan Kodim, saya berpesan kepada rekan-rekan semua untuk memanfaatkan sebaik mungkin waktu yang ada, untuk tidak berbuat hal-hal yang dapat merugikan citra diri sendiri, keluarga maupun satuan. Dengan sebisa dan semaksimal mungkin menghindari pelanggaran-pelanggaran yang ada.

Baca Juga  Peringati HUT RI ke-77, PWI Lampura Gelar Perlombaan Tradisional

Pindah satuan memiliki makna tersendiri khususnya bagi Prajurit, karena pindah satuan memiliki dimensi moralitas yang mengandung pesan dan harapan dari organisasi untuk diwujudkan dalam pelaksanaan tugas yang optimal, sesuai dengan kebutuhan serta tuntutan perkembangan pembinaan personel di lingkungan TNI Angkatan Darat.

‚ÄúPindah satuan adalah hal yang biasa terjadi di lingkungan TNI Angkatan Darat guna memenuhi kebutuhan tugas. Semakin tinggi pangkat dan jabatan, semakin berat pula tugas dan tanggung jawab yang akan diemban,” tegas Dandim.

Terima kasih serta rasa hormat setinggi-tingginya kepada prajurit yang purna tugas, atas dedikasinya selama berdinas di Kodim 0412/LU. Kepada Prajurit yang pindah satuan, diharapkan dapat menyesuaikan dengan satuan baru, kenali dan beradaptasi dengan baik.

“Kemudian kepada Prajurit yang masuk Satuan Kodim 0412/LU berjumlah 20 orang, segera tunjukkan etos dan semangat kerja kalian, segera berorientasi kenali semuanya. Diharapkan dapat menyesuaikan ketentuan-ketentuan yang berlaku sebagai Warga Baru Kodim 0412/LU,” pungkasnya.

(Mpi)