Wako Bukittinggi Hadiri Sertijab Camat dan TP PKK Mandiangin Koto Selayan

Sertijab Camat dan TP PKK Mandiangin Kota Selayan
Wako Bukittinggi, Erman Safar hadiri Sertijab Camat dan TP PKK Mandiangin Kota Selayan. (f/siti aisyah)

BUKITTINGGI, Mjnews.id – Serah terima jabatan (Sertijab) Camat lama Mihandrik kepada camat baru Syukri Naldi dan TP. PKK Kecamatan Mandiangin Koto Selayan (MKS), berlangsung di halaman kantor Camat setempat, Rabu 11 Januari 2022.

Turut hadir Wakil Walikota Bukittinggi, H. Marfendi, Mantan Walikota Bukittinggi periode 2000-2010 H. Djufri, Anggota DPRD Bukittinggi daerah pemilihan MKS Ibra Yaser, Yontri Mansyah, Asril, Forkopimca, Niniak Mamak dan Bundo Kanduang.

ADVERTISEMENT

1672718317 zd2LclJzIi3V8sEfHHWPFagJbbGo8jsG

SCROLL TO RESUME CONTENT

Syukri Naldi yang sebelumnya menjabat sebagai sekretaris Camat Aur Birugo Tigo Baleh (ABTB) sekarang menjabat sebagai Camat Mandiangin Koto Selayan (MKS) Menggantikan Mihandrik yang sekarang bertugas sebagai Kepala Bagian Pemerintahan Daerah Setdako Bukittinggi.

Camat sebelumnya Mihandrik menjelaskan, waktu 1 tahun, 4 bulan, 4 hari bukanlah waktu yang lama tetapi banyak hubungan yang telah dijalin bersama dengan masyarakat dan lurah di Kecamatan MKS.

“Selama 1 tahun 4 bulan di MKS, banyak hubungan yang telah dibangun dengan masyarakat dan lurah di kecamatan. Serta Kami minta maaf atas segala kesalahan dalam menjabat sebagai Camat MKS dan ucapkan terima kasih atas kerjasama selama ini,” katanya.

“Dalam perjalanan masa pemerintahan kami Alhamdulillah teratasi juga permasalahan menahun yaitu akses jalan ke SMPN 5 Bukittinggi yang kurang bagus dapat kami atasi sehingga anak-anak kita tidak mengalami gangguan dalam perjalanan ke sekolahnya,” jelasnya.

Tambah Mihandrik, kepercayaan Amanah Kabag Pemerintahan yang diberikan kepada kami, Insya Allah akan dimaksimalkan dengan penuh tanggung jawab.

Baca Juga  Pengadilan Tinggi Padang Jajaki Kerja Sama Manajemen Perubahan dengan Diskominfotik Sumbar

Sementara Camat MKS Syukri Naldi menyampaikan terima kasih kepada Wali Kota Bukittinggi atas kepercayaan untuk menjabat sebagai camat MKS, yang merupakan kecamatan terbesar di Bukittinggi dengan luas 12.185 Km2, jumlah penduduk 56 ribu jiwa dan 9 kelurahan.

“Ini merupakan tantangan besar dan PR bagi kami. Dalam mengembangkan Kecamatan MKS ini. Tentu kami sangat butuh dukungan dari Niniak Mamak dan forkopimca MKS dalam kami bekerja ke depannya. Banyak tugas yang harus dikerjakan dan melanjutkan kerja serta prestasi dari Bapak Mihandrik selama menjadi Camat MKS. Kami butuh masukan dan support penuh dari seluruh masyarakat MKS,” ungkapnya.

Sementara itu, sambutan dari ninik mamak Bukittinggi diwakili Dt. Sati, menyampaikan pesan kepada camat MKS yang baru, untuk dapat bekerja dengan baik. Karena Syukri Naldi sendiri merupakan anak kamanakan urang Kurai.

“Mudah-mudahan camat yang baru untuk dapat berdidikasi untuk Kecamatan MKS. Mari kita dukung bersama untuk menjadikan Kecamatan Mandiangin Koto Selayan yang madani,” ujarnya.

Seterusnya Walikota Erman Safar dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada Camat lama Mihandrik telah menjalankan tugasnya dengan baik dan selamat menjalankan jabatan baru di Bagian Pemerintahan Setdako Bukittinggi.

Daerah Kecamatan Mandiangin Koto Selayan merupakan daerah dengan jumlah penduduk sebanyak 17.517 jiwa yang harus diperhatikan khususnya masalah sosial. Ini merupakan PR untuk camat yang telah dilantik.

Baca Juga  Masyarakat Mengadu, Bupati Pasbar Tinjau Lahan Sengketa Masyarakat Manggonang dengan PT Anam Koto

Kepada Camat Syukri Naldi yang juga merupakan sahabat lama dari Walikota Bukittinggi ini, mengucapkan selamat atas jabatan baru sebagai Camat MKS berpesan, Camat merupakan perpanjangan tangan Wali Kota di tingkat kecamatan. Jadi Jalinlah komunikasi yang baik dengan Niniak Mamak.

“Seluruh masalah harus diketahui ninik mamak serta seluruh informasi harus disampaikan kepada Niniak Mamak dan pihak terkait di kecamatan dan masyarakat Kecamatan MKS,” ujar Erman Safar.

Walikota juga berharap seluruh kegiatan yang akan dilakukan oleh camat Syukri Naldi kita sama-sama mendukung kegiatan tersebut.

“Marilah kita semua bersama-sama mendukung seluruh kegiatan yang akan dilakukan oleh camat baru MKS kita ini,” pungkasnya.

Seterusnya dalam kegiatan Sertajib Camat lama kepada camat baru juga di laksanakan Sertijab Ketua TP PKK Kecamatan MKS dari Ny. drg. Rika Mihandrik kepada Ny. Yulianda Syukri Naldi yang juga sekaligus menjadi Bunda PAUD Kecamatan Mandiangin Koto Selayan.

(Aii)