Warga Tumpah Ruah Ikuti Dendang Kim HUT Kabupaten Dharmasraya ke-19

Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan menyerahkan hadiah utama dendam KIM berupa sepeda motor
Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan menyerahkan hadiah utama dendam KIM berupa sepeda motor.

Dharmasraya, Mjnews.id – Ribuan masyarakat Dharmasraya tumpah ruah mulai dari pelataran halaman kantor bupati sampai ke pinggir jalan lintas Sumatera turut serta meriahkan Hari Jadi Kabupaten Dharmasraya ke-19. Malam resepsi tahun ini dimeriahkan dengan bermain dendang KIM bersama, Sabtu (08/01/2023).

Antusiasme masyarakat yang sangat besar menyemarakkan ulang tahun kabupaten tercintanya bergabung bersama Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, Unsur Pimpinan DPRD, Sekda, Kepala OPD, Forkopimda dan undangan lainnya.

ADVERTISEMENT

1672718317 zd2LclJzIi3V8sEfHHWPFagJbbGo8jsG

SCROLL TO RESUME CONTENT

Dalam sambutannya, Bupati mengatakan acara pada malam ini merupakan sebagian rangkaian kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun Kabupaten Dharmasraya yang ke-19. Alhamdulillah berkat dukungan dan kerjasama semua pihak, rangkaian kegiatan HUT Kabupaten Dharmasraya yang kita laksanakan berjalan sukses dan lancar.

Pada rangkaian kegiatan HUT Kabupaten tahun ini, kita melaksanakan kegiatan pokok dan kegiatan tambahan pada 2 Januari 2023, anjangsana ke ziarah makam Pj. Bupati Partama, Ahmad Munawar. Pada 4 Januari melaksanakan jalan santai dan penampilan wayang kulit. Pada 5 Januari, upacara di Nagari Koto Baru, menciptakan rekor MURI masakan berbahan telur dan Hiburan dengan penampilan Band Republik.

Baca Juga  Direktur RSUD Lubuksikaping Terpilih Sebagai Wakil Ketua Asosiasi RS Daerah Sumbar

Kemudian pada 6 Januari kita meresmikan Masjid Agung. Tanggal 7 Januari melaksanakan Rapat Paripurna Istimewa DPRD dalam rangka Peringatan HUT Kabpaten Dharmasraya ke-19. Dan malamnya adalah malam resepsi dan dendang KIM. Terakhir, pada 8 Januari digelar pawai dan karnaval.

“Ini semua berkat kerja sama kita semua, kegiatan yang dilaksanakan berjalan dengan sukses,” jelas Bupati.

Memperingati Hari Ulang Tahun Kabupaten tidak hanya kita maknai sebagai kegiatan yang bersifat seremonial, tetapi harus dijadikan momentum dalam melakukan perubahan ke arah yang positif untuk kemajuan daerah.

Banyaknya rangkaian kegiatan bukanlah mengedepankan kemegahan dan kemampuan keuangan dearah. Akan tetapi dimaksudkan untuk memberikan ruang bagi masyarakat luas dalam menampilkan kreasinya. Baik secara individu maupun kelompok, sekaligus sebagai momentum bagi pemerintah daerah untuk menginformasikan tentang hasil-hasil pembangunan yang telah dilakukan kepada masyarakat.

“Dalam batasan waktu 19 tahun, memang telah banyak yang berubah dan masyarakat juga telah menikmatinya. Walaupun demikian, masih banyak harapan dan kegiatan masyarakat yang akan kita tingkatkan terutama dalam penyediaan pelayanan dasar, seperti infrastruktur, kesehatan, pendidikan, sarana transportasi, sarana pertanian, penguatan nilai-nilai budaya dan pengembangan kehidupan keagamaan,” tuturnya.

Baca Juga  Dua Pemuda di Payakumbuh Ditangkap Polisi, Ini Sebabnya
Warga Ikuti Dendang Kim
Warga bersemangat ikuti dendang KIM HUT Kabupaten Dharmasraya ke-19.

Kemajuan suatu daerah sangat ditentukan oleh konektivitas pemerintah daerah, bersama masyarakat dan dukungan pemerintah pusat. Saat ini aktivitas pembangunan akan tetap dilanjutkan dengan memperhatikan skala prioritas, karena peluang untuk membangun sangat terbuka dan kami meyakini semua itu dapat dilakukan.

“Pada ulang tahun ke-19 ini, yang memasuki tahun kedua kepemimpinan kami untuk periode kedua selaku Bupati Dharmasraya, sudah banyak saran dan pemikiran yang disampaikan. Untuk itu, kami berharap lebih baik dalam melaksanakan program dan kegiatan terutama yang menyangkut kepentingan masyarakat,” pungkas Bupati.

Panitia sediakan hadiah untuk masyarakat berupa motor, motor listrik, kulkas, kipas angin, setrika, uang tunai dan berbagai macam hadiah lainnya, untuk kemeriahan HUT Kabupaten Dharmasraya ke-19.

(wy)