Wisatawan Malaysia Puji Suasana Kota Padang Panjang

Wisatawan dari Malaysia dijamu
Wisatawan dari Malaysia dijamu saat mengikuti program liburan "One Day Atraction" atas kerja sama Pesona Jejak Wisata dengan Karang Taruna Silaing Bawah (Silba), Sabtu (14/1/2023). (f/kominfo)

PADANG PANJANG, Mjnews.id – Wisatawan Malaysia puji keindahan alam dan suasana Kota Padang Panjang saat mengikuti program liburan “One Day Atraction” atas kerja sama Pesona Jejak Wisata dengan Karang Taruna Silaing Bawah (Silba), Sabtu (14/1/2023).

Sebanyak 30 wisatawan itu menikmati liburan berupa jelajah Sangkue menggunakan truk operasional Satpol PP Damkar, makan siang di area persawahan sembari menyaksikan atraksi seni siswa SDN 7 Silba, berkunjung ke Minang Kayo, Masjid Asasi Sigando dan Islamic Center.

Pada malam harinya rombongan makan malam di Aula Kantor Lurah Silba dengan menu culinary etnic, hiburan musik akustik dan diakhiri menginap di Hotel Rangkayo Basa.

Pemimpin rombongan, Harris Abdul Thalib mengatakan sangat suka dengan suasana Kota Padang Panjang yang dingin, bersih dan keramahtamahan masyarakatnya.

“Kami merasa terhormat dengan adanya sambutan dari Lurah dan Karang Taruna yang sudah mempersiapkan atraksi untuk kunjungan kami ini. Ini sangat luar biasa sekali,” ujarnya.

Baca Juga  Road To Bulan Cinta Laut di Padang, Puncak Acara Exploring Mandeh Meriah

Lurah Silba, Beni Satria, SE.Par menyampaikan, kunjungan wisatawan dari Group Wira Damai Gombak ini sebagai langkah awal bagi Karang Taruna untuk terlibat aktif dalam dunia kepariwisataan.

“Ke depannya kami akan mempersiapkan operator wisata yang siap untuk menjual alam dan budaya Kota Padang Panjang ke semua wisatawan yang datang ke Padang Panjang,” tuturnya.

(*/arb)