Kapolsek Gunung Talang Berharap Orang Tua Tahu Aktivitas Anak di Luar Rumah

Kapolsek Gunung Talang Polres Solok, Iptu Arifin Dalimunte
Kapolsek Gunung Talang Polres Solok, Iptu Arifin Dalimunte. (f/obral)

Mjnews.id – Kapolsek Gunung Talang Polres Solok, Iptu Arifin Dalimunte, SH, berharap kepada orang tua untuk memantau dan mengamati kegiatan anak-anak mereka yang masih remaja, baik saat pulang sekolah maupun saat beraktivitas di luar rumah.

Tujuannya adalah agar anak-anak dapat terpantau secara langsung oleh kedua orang tua mereka, sehingga orang tua dapat mengetahui aktivitas anak-anaknya apakah bersifat positif atau negatif.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT


Iptu Arifin Dali Munte, mengungkapan hal itu saat diwawancarai oleh awak media di kantornya pada Rabu, 12 Juli 2023.

Baca Juga  Jabatan Kapolsek Nusakambangan dan Dayeuhluhur Diserahterimakan

Dalam hal ini, Kapolsek mengimbau masyarakat di wilayah kerjanya untuk saling mendukung tugas aparat kepolisian yang terbatas, yang hanya dapat melakukan upaya persuasif. Namun, jika terdapat perbuatan negatif seperti penggunaan narkoba atau tindakan melawan hukum lainnya, hal tersebut akan berakhir dengan tindak pidana dan mungkin akan dibawa ke pengadilan.

“Kami berharap para orang tua semakin serius dalam mengawasi aktivitas dan kegiatan anak-anak di luar rumah sebagai langkah pencegahan agar mereka tidak terjerumus ke dalam kegiatan yang merugikan masa depan anak,” ujarnya.

Baca Juga  Harga Gambir Naik, Petani Pesisir Selatan Gembira

“Terkait hal ini, kami dari kepolisian telah memberikan arahan positif melalui pendekatan persuasif kepada sekolah-sekolah tingkat SLTA, dengan tujuan agar generasi muda tidak terjerumus ke dalam kegiatan yang merugikan masa depan mereka,” tambahnya.

(Obral)

Baca berita Mjnews.id lainnya di Google News

ADVERTISEMENT


ADVERTISEMENT


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *