Kejurnas Pordasi ke-57 seri I, 7 Race Babak Penyisihan Digelar di Gelanggang Kandi Sawahlunto

Pacuan Kuda Di Gelanggang Kandi Sawahlunto
Pacuan kuda di Gelanggang Kandi Sawahlunto. (f/dok uni)

MJNews.id – Babak penyisihan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) pacuan kuda Persatuan Olahraga berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) ke-57 seri I digelar di Gelanggang Kandi Kota Sawahlunto. Sebanyak 63 Kuda akan ikut bersaing di babak penyisihan tersebut, Minggu 16 Juli 2023 mendatang.

Ketua Penyelenggara Kejurnas Pordasi ke 57 Fauzan Hafiz menyatakan babak penyisihan dilaksanakan karena beberapa race kelas pacuan diikuti lebih dari 12 kuda.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT


“Untuk mendapatkan 12 kuda yang akan berpacu di masing-masing kelas dilakukan babak penyisihan untuk melaju ke final Minggu 30 Juli 2023 mendatang,” kata Fauzan, Kamis Juli 2023.

Baca Juga  Gubernur Mahyeldi Rangkul Gebu Minang Kembangkan UMKM di Sumbar

Untuk persiapan, kata Fauzan, untuk babak penyisihan telah dilakukan pengukuran dan drawing oleh dewan stewart nasional komisi pacuan PP Pordasi.

Sekretaris Komisi Pacuan PP Pordasi, Choirul Muslim menambahkan, untuk babak penyisihan akan digelar 7 race pacuan yang diikuti 63 kuda dari 9 propinsi.

“Propinsi yang ikut babak penyisihan yakni, Jawa Tengah, Jawa Timur, Jawa Barat, Sulawesi Utara, DKI Jakarta, Kalimantan Selatan, Aceh, Riau dan tuan rumah Sumatera Barat,” kata Choirul.

Dia merinci di kelas 2 tahun C/D jarak 1.200 meter 3 race diikuti 26 kuda, di kelas 2 tahun A/B jarak 1.400 meter 2 race diikuti 21 kuda sedangkan kelas 3 tahun A/B jarak 2.000 meter (derby) diikuti 16 kuda.

Baca Juga  Ketum Pordasi Pusat Pantau Persiapan Gelanggang Kandi Sawahlunto

(Uni)

Baca berita Mjnews.id lainnya di Google News

ADVERTISEMENT


ADVERTISEMENT