Wabup Pasbar Tutup Latsar CPNS Golongan III dan II

Penutupan Latsar Cpns Golongan Iii Dan Ii
Penutupan Latsar CPNS Golongan III dan II di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat Tahun 2023, Sabtu (15/7/2023). (f/kominfo)

Mjnews.id – Wakil Bupati Risnawanto menutup Pelatihan Dasar/Latsar CPNS Golongan III dan II di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat Tahun 2023, Sabtu (15/7/2023) di Balai Diklat Talu Kecamatan Talamau.

Risnawanto mengatakan, Aparatur Sipil Negara (ASN) dituntut untuk meningkatkan pelayanan publik kepada masyarakat di Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), makanya diadakan Latsar CPNS.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT


“Masih banyak hal yang perlu ditingkatkan terutama dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Kepuasan masyarakat terhadap pelayanan publik belum maksimal dan harus ditingkatkan lagi. Saya berharap Latsar CPNS ini bisa memenuhi tuntutan tersebut,” tegas Wabup Risnawanto.

Wakil Bupati Risnawanto yang didampingi oleh Plt Kepala BKPSDM Pasbar, Adrianto dan stakeholder terkait lainnya berharap, dengan adanya penambahan ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat, pelayanan publik bisa meningkat. Sehingga masyarakat juga merasa puas dengan pelayanan yang diberikan oleh pemerintah sebagai pelayan publik.

Baca Juga  Dirjen Pemasyarakatan Panen Bawang Merah di Lapas Kelas IIA Bukittinggi

Ia menjelaskan, bahwa CPNS ini telah beruntung dan harus bersyukur, karena berhasil mengalahkan ribuan peserta ketika seleksi dulu.

“Bentuk rasa syukur tersebut dengan melakukan pekerjaan secara maksimal di tempat kerja masing-masing. Peningkatan kinerja sangat dibutuhkan dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Bagaimana kita melaksanakan tugas secara ikhlas, sehingga masyarakat dapat pelayanan yang positif. Karena sejatinya pemerintah hadir memberikan pelayanan kepada masyarakat,” tutur Risnawanto.

Ia juga berharap kepada peserta pelatihan dasar untuk disiplin dan menjaga nama baik sebagai ASN serta nama baik instansinya.

Baca Juga  Polda Sumbar Kirim Bantuan Korban Gempa Pasbar

“Karena kunci utama untuk mendapatkan karir yang lebih baik adalah dengan disiplin. Selain itu, kita hendaknya bisa menjaga nama baik sebagai ASN. Misalnya tidak melakukan pungutan yang tidak sesuai dengan aturan yang bisa merusak institusi dimana kita mengabdi di tengah kemajuan teknologi semakin canggih, sehingga informasi apapun cepat sekali menyebar,” katanya.

(wal)

Baca berita Mjnews.id lainnya di Google News

ADVERTISEMENT


ADVERTISEMENT