Erika Nur Rahmahdina Wakili Lampung di Duta Maritim Indonesia 2023

Erika Nur Rahmahdina
Erika Nur Rahmahdina. (f/ist)

Mjnews.id – Dalam sebuah prestasi gemilang, mahasiswi Institut Teknologi Sumatera yaitu Erika Nur Rahmahdina berhasil lulus seleksi dan menjadi perwakilan Lampung dalam Ajang Duta Maritim Indonesia 2023 mengalahkan 651 peserta lain yang bersaing untuk meraih kesempatan serupa.

Acara yang diselenggarakan oleh Asosiasi Pemerintah Daerah Kepulauan dan Pesisir Seluruh Indonesia (ASPEKSINDO) berfokus untuk mencari duta sebagai wajah dan penggerak mengenai kemaritiman yang ada di Indonesia.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT


Erika, mahasiswi jurusan sains ITERA ini telah menyelesaikan rangkaian seleksi untuk bisa mendapatkan kesempatan menjadi perwakilan dari Provinsi Lampung. Dimulai dari tahapan seleksi administrasi, pembuatan essay, video vlog tentang kemaritiman, hingga proses wawancara dilalui oleh seluruh calon duta.

Baca Juga  Bina PAUD HI di Padang Panjang, Dokter Dian Kunjungi TK Negeri Pembina

Melalui surat pengumuman nomor 078/A/s.k/SDMI/aspeksindo/VII/2023 perihal pengumuman beasiswa dan undangan mengikuti Sekolah Duta Maritim Indonesia (SDMI) finalis secara langsung akan dilibatkan dalam berbagai rangkaian acara HUT VI ASPEKSINDO.

Tak hanya sampai disini saja, Erika akan terus berkompetisi dan mengikuti Sekolah Duta Maritim Indonesia bersama finalis dari daerah lain pada tanggal 11-17 Agustus 2023 di Jakarta. Beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan diantaranya akan berlokasi di gedung DPR/MPR RI, Kemenparekraf RI, Kemenkomarves RI, dan Kemenpora RI.

Baca Juga  Sosialisasi Sagasaja Sasar Pelajar SMA di Kota Pariaman

“Tidak terbayang sebelumnya akan mendapat kesempatan luar biasa untuk bisa bertemu orang orang hebat dan bisa mewakili Provinsi Lampung untuk menyuarakan mengenai kemaritiman. Tentunya kesempatan ini akan saya manfaatkan semaksimal mungkin demi membawa nama daerah,” kata Erika.

Sesuai dengan tema yang dibawakan pada tahun ini yaitu “Maritim Terus Melaju Untuk Indonesia Maju”, harapannya para finalis duta maritim Indonesia ini membawa poros maritim untuk Indonesia Maju.

(*/mpi)

Baca berita Mjnews.id lainnya di Google News


ADVERTISEMENT