Desain Kemasan Dipercantik Kemensos, Produk Serua Snack Kian Memikat

Kemensos Percantik Kemasan Produk Serua Snack Depok, Jawa Barat
Mensos Tri Rismaharini melihat desain kemasan produk Serua Snack Depok, Jawa Barat. (f/humas)

Mjnews.id – Berjejer di atas meja, sejumlah bungkusan merah dengan desain rupawan. Warnanya cukup mencolok dari kejauhan. Di dalam ruangan seluas 1.546 meter persegi, bungkusan merah yang disusun di meja paling ujung itu tampak menarik perhatian siapapun yang memandang.

“Mana yang udah dibuka? Saya mau coba,” kata Menteri Sosial Tri Rismaharini saat menghampiri meja tersebut dan mengamati deretan snack keripik dalam kemasan cantik bernuansa merah beberapa waktu lalu.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT


Alam, seorang pelaku desain grafis dari studio desain Artempo pun membantu membukakan salah satu kemasan keripik untuknya.

Baca Juga  Mensos Usulkan Kerja Sama dengan Kementerian terkait Penguatan Kapasitas Penyandang Disabilitas di SLB

“Eh, jangan disobek, nanti rusak,” kata Mensos mencoba menahan Alam agar tidak melanjutkan membuka kemasan yang masih tertutup rapat, di Depok, Jawa Barat, pada Selasa 5 Agustus 2023.

Yang membukakan pun menanggapi santai, “Nggak papa, Bu. ‘Kan memang dibawa kemari untuk dibuka. Ini bisa dibuka tutup, ada klipnya. Jadi, nanti setelah dibuka bisa ditutup lagi,” kata Alam.

“Oh, gitu ya? Bagus ini, kemasannya praktis,” kata Mensos memuji hasil karya sang desainer.

Mensos lantas mencicipi makanan ringan tersebut. “Enak ya,” ucapnya sesaat setelah menjajal keripik tersebut.

Risma pun menawarkan snack yang dipegangnya kepada jajarannya. “Hmm, ini enak. Terbuat dari apa tho?” katanya bertanya seraya memastikan apa yang baru dicobanya.

Baca Juga  Kemensos Berhasil Graduasi 135 KPM Bansos di Malang Raya

“Singkong, Bu,” jawab Susilawati – pemilik produk olahan keripik yang dicoba Risma.

Ya, kemasan cantik bernuansa merah itu berisi keripik singkong aneka varian. Produk dengan merk Serua Snack pada bagian muka itu merupakan produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) milik Susilawati (41).

Warga asal Serua, Depok, Jawa Barat ini terdaftar sebagai penerima Program Keluarga Harapan (PKH) pada 2014. Sejak tahun itu, ia mencoba melakoni usaha makanan ringan berbahan dasar singkong.

Baca berita Mjnews.id lainnya di Google News


ADVERTISEMENT