Dasril Angkat Bicara Terkait Permintaan Pansus DPRD Payakumbuh Berhentikan Dirinya sebagai Kepala Dinas Pendidikan

Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kota Payakumbuh, H. Dasril
Kepala dinas Pendidikan dan Kebudayaan kota Payakumbuh, H. Dasril. (f/ist)

Mjnews.id – Kepala dinas Pendidikan dan Kebudayaan kota Payakumbuh, H. Dasril angkat bicara terkait jabatan sebagai Kadis adalah amanah melalui kepala daerah dan untuk mengevaluasi, membina atau memberhentikan itu adalah hak pimpinan Daerah.

“Saya secara pribadi menyerahkan sepenuhnya kepada kebijakan pimpinan di Kota Payakumbuh dan Saya akan menyesuaikan dengan hasil kebijakan pimpinan selaku bawahan,” kata mantan Sekretaris Dinas Pendidikan itu melalui pesan singkat whatsappnya kepada wartawan, Selasa (07/10/2023) malam.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT


Dijelaskan Dasril, terkait pungutan naik pangkat guru saya sangat sayangkan ada pernyataan dari seorang yang dianggap tokoh publik tanpa melakukan cek dan ricek data dan faktanya. Dari sisi data jumlah guru yang berurusan naik pangkat secara berkala di Dinas Pendidikan hanya sekitar hanya 803 orang PNS dan bukan 3.000 orang.

Baca Juga  Jajal Tracking, Wagub Audy Ajak Jaga Keasrian Wisata Alam Kapalo Banda

“Dalam 1 periode naik pangkat 2 kali setahun jumlah guru yang mengajukan naik pangkat sekitar 50-70 orang bahkan sekarang naik pangkat tidak menggunakan DUPAK lagi dan di Dinas Pendidikan tidak pernah ada pungutan apa pun sepengetahuan saya,” ujarnya.

Ditambahkan Dasril, terkait video pernyataan tokoh tersebut adanya pungutan dalam urusan naik pangkat guru, saya minta dibuktikan dan saya akan berikan akses seluasnya untuk membuktikan oleh pihak yang berwenang, benarkah terjadi dan terkait dengan jabatannya selaku Kepala Dinas.

“Tapi kalau tidak bisa dibuktikan, saya minta isi video itu diklarifikasi sehingga tidak melakukan pencemaran nama baik saya dan keluarga di media sosial dan media massa dengan fitnah yang sungguh keji tersebut,” tutup Dasril menyampaikan.

Baca Juga  Pansus DPRD Payakumbuh Minta Pj Wali Kota Ganti Kepala Dinas Pendidikan

Sebelumnya, DPRD Kota Payakumbuh melalui Panitia Khusus (Pansus) meminta kepada Penjabat Wali Kota Payakumbuh, Jasman untuk mengganti Kepada Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh, Dasril. Hal itu disampaikan Ketua Pansus, YB Dt. Parmato Alam pada sidang Paripurna.

Dari 7 fraksi yang ada di DPRD Kota Payakumbuh, 4 fraksi meminta diganti sedangkan 3 lainnya meminta dievaluasi menyeluruh, Senin (6/10/2023).

(Rel/Yud)

Baca berita Mjnews.id lainnya di Google News

ADVERTISEMENT


ADVERTISEMENT