AdvBengkuluBengkulu Selatan

Bupati Gusnan Serahkan Langsung Perpanjangan SK Kepada 138 TKD

474

Mjnews.id – Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi beberapa waktu lalu telah menyerahkan langsung perpanjangan SK (Surat Keputusan) kepada 138 bagi Tenaga Kesehatan Desa (TKD) se Kabupaten Bengkulu Selatan. Penyerahan SK TKD tersebut dilaksanakan di Pendopo Rumah Dinas Bupati BS.

Tenaga kesehatan desa atau TKD ini adalah salah satu program dari pemkab Bengkulu Selatan untuk pelayanan kesehatan prima di tengah masyarakat dan ini sudah di launching berapa tahun yang lalu dengan namanya satu Desa satu perawan atau satu bidan.

Bupati Bengkulu Selatan Gusnan menjelaskan tugas TKD adalah melayani masyarakat baik dari rumah ke rumah maupun masyarakat yang datang kepada mereka sebagai pimpinan klinik, di Desa masing-masing ini tugas pokok dan fungsinya mereka dan kami bekerjasama dengan pemerintah Desa yang dananya atau honorer mereka dibayar oleh Pemerintah Desa.

“Gusnan berharap dengan diperpanjang SK TKD para Bidan Desa dan Perawat Desa dapat meningkatkan kinerja dalam memberikan pelayanan,” ungkapnya.

Selain itu Bupati Bengkulu Selatan berharap mereka menjadi kader pemkab Bengkulu Selatan untuk mengentaskan kemiskinan, stunting dan yang lainnya jadi sekali lagi salah satu program unggulan kita di bidang kesehatan itu adalah satu desa satu perawat atau satu bidang di samping program kita jemput sakit pulang sehat.

“,TKD, diharapkan juga mampu menjalankan program Pemerintah Daerah yang lain, seperti Jemput Sakit Pulang Sehat (JSPS), dengan adanya satu perawat satu desa, jangan sampai ada lagi masyarakat yang tidak bisa berobat karena tidak ada biaya,” tutupnya. ***

Exit mobile version