BeritaKabupaten DharmasrayaPendidikan

160 Kepala Sekolah Dharmasraya Ikuti Workshop Rapor Pendidikan dan Perencanaan Berbasis Data di Padang

199
×

160 Kepala Sekolah Dharmasraya Ikuti Workshop Rapor Pendidikan dan Perencanaan Berbasis Data di Padang

Sebarkan artikel ini
Workshop Rapor Pendidikan dan Perencanaan Berbasis Data di Padang
Workshop Rapor Pendidikan dan Perencanaan Berbasis Data di Padang. (f/pemkab)

Mjnews.id – Sebanyak 199 kepala sekolah, terdiri dari 160 kepala Sekolah Dasar (SD), 39 Kepala SMP dan didampingi 12 orang Pengawas Sekolah se-Kabupaten Dharmasraya, dikirim untuk mengikuti Workshop Rapor Pendidikan dan Perencanaan Berbasis Data, yang diselenggarakan dari tanggal 15 sampai 17 Mei 2024, di Hotel The ZHM Premiere Padang.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Pendidikan Dharmasraya, Bobby P. Riza, menyampaikan ucapan terimakasih kepada Dr. Syarifuddin, M.Pd,, selaku pemateri dari BBPMP Provinsi Sumatera Barat, yang telah berkesempatan hadir dan membagi ilmunya.

Lebih lanjut, Bobby mengatakan ada beberapa pasal tentang rapor pendidikan yang diatur dalam Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 57 tahun 2021 tentang standar Nasional Pendidikan (SNP).

“Jadi bersyukur kita dengan adanya SNP ini semuanya jelas, dalam artian tidak ngambang lagi menganalisis rapor pendidikan,” ujarnya.

Kepala sekolah yang baru dilantik pun tidak akan bingung lagi apa yang harus diperbuatnya, karena sekarang dengan adanya rapor pendidikan kita sudah tahu apa yang akan dilakukan.

Selanjutnya Permendikbudristek Nomor 09 Tahun 2022 tentang Evaluasi sistem pendidikan oleh pemerintah daerah terhadap PAUD Dasmen.

“Semoga kegiatan workshop ini berjalan dengan lancar”, harapnya.

Turut hadir Hj. Herniyenti, Sekretaris Dinas Pendidikan, Zulfahmi Kabid Pendidik dan Kependidikan, Kasi Pembinaan Ketenagaan SD/SMP Delvita.

(wy)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600