Ekonomi

Modal Awal Sejuta Tapi Bisa Omset Rp10-20 Juta Sehari, Simak Ide Usahanya!

436
Ilustrasi Bisnis dengan mengusahakan penjualan Snack Factory
Ilustrasi Bisnis dengan mengusahakan penjualan Snack Factory (foto: Canva)

Ide Bisnis Kuliner Jenis Cemilan

Jadi awalnya ketika lulus kuliah, Dadan Ramdani punya modal Rp1 juta dari tabungan. Kemudian, mulailah dibuatnya berbagai akun Placemarket.

Seperti Shopee, Tokopedia dan TikTok. Sambil belajar hingga sekarang, ia sudah dapatkan pesanan bisa 200-300an sehari. “Terbanyak pernah sampai 800an,” ujarnya.

“Kalau buat ukuran itu per hari 250 kilo bagi keripik kaca dan basreng sekitar 30-50 kilo, ya niatnya bisa kerjasama untuk membangun UMKM juga. Omset Rp10-20 juta sehari,” jelasnya.

Kalau ditotal, per bulan omsetnya sekitar Rp180 juta. “Ini buat bulan ini aja ya harapannya bulan depan bisa tercapai target hingga Rp300 juta,” katanya lagi.

Seperti yang sama-sama diketahui bahwa cemilan adalah salah satu kuliner yang paling banyak digemari oleh orang Indonesia, kamu bisa jadikan kisah sukses Dadan Ramdani sebagai inspirasimu.

Tips Sukses Jualan Brand Snack Factory

Makanya dari itu, ia membagikan beberapa tips berjualan di bawah ini agar apapun bisnis yang sedang diusahakan bisa berhasil. Terutama, brand Snack Factory miliknya tersebut.

“Lalui masa sulit, meskipun gagal. Coba lagi karena kalau gak mencoba ya gak bakal tahu hasilnya,” ungkap owner Snack Factory lagi walaupun latar belakang keluargnya pas-pasan.

“Jualan online itu kan uangnya lama jadi sempat modal Rp1 juta itu gak cukup karena tingginya permintaan, lalu saya pakai Paylaterlah buat beli alat packing. Alhamdulilah temen juga ada yang bantu,” jelasnya.

Sekarang, brand Snack Factory sudah jalan 2 tahun lebih meski penjualan online tidak selalu berjalan sesuai rencana karena suka banyak pengembalian barang akibat beberapa kurir yang tidak bijak.

Terakhir, ia memberi saran terutama bagi pengusaha yang menggunakan platform TikTok yaitu agar konsisten tidak hanya pada produksi konten. Tapi juga kualitas produk, packing dan metode affiliasi.

Baca laman selanjutnya>>>

Exit mobile version