Ekonomi

Penyebab Usaha Tidak Laku di Bulan Ramadhan, Simak Tips Tingkatkan Penjualan!

320
Ilustrasi strategi bisnis yang bisa diusahakan untuk meningkatkan penjualan produk (foto: Pexels/Andrea Piacquadio)

Mjnews.id – Tahukah kamu bahwa tidak semua pebisnis yang mengalami pertambahan omset saat bulan Ramadhan, kira-kira apa penyebabya?

Pada artikel ini, akan dikupas tuntas informasi terkait tidak lakunya sebuah usaha selama Ramadhan beserta tips tingkatkan penjualannya.

Sebelum itu, simak dulu sekilas latar belakang usaha yang laku pada umumnya saat Puasa Ramadhan hingga rincian terkait agar menginspirasimu.

Jadi, kamu akan lebih berhati-hati dalam mempertimbangkan keputusan berbisnis karena mengetahui secara detail – usaha apa yang laku terjual terus?

Hal tersebut dibagikan oleh Youtuber Coach Tom dalam konten video yang berjudul, “TIPS BISNIS USAHA LAKU KERAS DI BULAN RAMADHAN 2023 – Tom MC Ifle.”

Produk Jualan yang Laku Selama Ramadhan

Seperti yang diketahui, bahwa kebanyakan jenis bisnis terpaling banyak laku selama bulan Ramadhan adalah kuliner berupa takjil yang dijual dari sore.

Menurut Coach Tom, penting untuk menginovasi produk dan menyesuaikan diri dengan kebutuhan pasar. Misalnya produkmu bukan makanan, maka cobalah jual saat Ramadhan.

Sehingga, kamu mampu melakukan penyesuaian hingga meraih strategi untuk meningkatkan potensi dapatkan pelanggan baru dengan membuat produk baru berupa aneka Takjil.

Selain itu, kamu bisa menambahkan beberapa paket bulan puasa bagi pelanggan setia. Cobalah, memanfaatkan inovasi agar membuat bisnis lebih berkembang di bulan Ramadhan.

“Usaha kecil bisa bertahan dan berkembang, tergantung bagaimana kita memberi inovasi baru dan menyediakan berbagai promo dan diskon. Orang Indonesia menyukainya,” kata Coach Tom.

Baca laman selanjutnya>>>

Exit mobile version