Jawa Barat

Kisah Hidir, Tukang Pangkas Rambut Rawat Ayahnya yang Sakit Belasan Tahun

90
Rumah Hidir
Rumah Hidir. (f/eki baehaki)

Mjnews.id – Pria berumur 28 tahun bernama Hidir meski profesinya menjadi tukang pangkas rambut dan sol sepatu, tak patah semangat meski penghasilannya minim.

Hidir yang dikenal tukang pangkas rambut di Kampung Pasir Madang, Desa Cipeundeuy, Kecamatan Bojong, Purwakarta, Jawa Barat.

Ia tak patah arang selalu semangat menekuni profesinya meski hasil yang didapatnya tak menentu, demi mewujudkan cita citanya.

Hidir yang berprofesi menjadi sebagai tukang pangkas rambut itu, tinggal di rumah panggung sederhana bersama ayahnya.

Meski tinggal dirumah sederhana Hidir hingga saat ini menekuni profesinya dan mengurus orang tuanya yang sedang mengalami sakit.

“Ibu sudah lama meninggal 5 tahun yang lalu, ayah saat ini lagi sakit mungkin karena faktor usia,” kata Hidir di Purwakarta, pada Senin 13 November 2023.

“Dulu waktu masih sehat ayah berjualan pakaian, pendapatan saya tak menentu, jangankan untuk perbaiki rumah, untuk bertahan hidup juga kadang cukup, kadang enggak,” sambungnya.

Hidir mengungkapkan meski penghasilan tak mencukupi hidup sehari hari, dirinya mengaku tetap selalu bersyukur.

“Penghasilan kadang ada kadang enggak namanya juga di kampung, kalau lagi gak gak menawarkan jasa pangkas rambut via media sosial, allhamdulilah tetap disyukuri,” pungkas Hidir.

(eki)

Exit mobile version