Jawa Tengah

Pohon Setinggi 10 Meter Roboh Tersenggol Truk di Kutoarjo

164
Pohon Setinggi 10 Meter Roboh Tersenggol Truk Di Kutoarjo, Purworejo, Jawa Tengah
Pohon Setinggi 10 Meter Roboh Tersenggol Truk di Kutoarjo, Purworejo, Jawa Tengah. (f/m taufik)

Purworejo, MJNews.id – Tidak ada angin tidak ada hujan, sebuah pohon bungur setinggi 10 meter roboh dan menutup sebagian badan Jalan MT Hariyono di Kelurahan Kutoarjo, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, pada Minggu (12/3/2023) sore.

Dengan robohnya pohon bungur, warga sekitar segera menghubungi petugas Babinsa Koramil Kutoarjo dan petugas Polsek Kutoarjo, yang selanjutnya diteruskan ke BPBD Kabupaten Purworejo.

Petugas Piket Koramil 05 Kutoarjo, Serda Anto dan Serda Eko Setiyono bersama anggota Polsek Kutoarjo Bribka Rohmat dan Aipda Legiman segera mendatangi lokasi guna membantu petugas BPBD Kabupaten Purworejo untuk mengevakuasi pohon bungur yang tumbang.

Rendi, petugas PLN Kutoarjo juga datang ke lokasi guna mematikan aliran listrik agar petugas dan masyarakat dalam melakukan evakuasi aman. Masyarakat setempat bersama petugas segera mengambil tindakan untuk melaksanakan pembersihan dan penebangan pohon tersebut.

Masyarakat sekitar mengatakan pohon bungur yang roboh akibat tersenggol sebuah truk yang melintas dan menimpa tiang telepon. Untungnya tidak menyebabkan korban jiwa, hanya sebuah tiang Telkom yang patah.

Sampai berita ini ditulis, lokasi kejadian sudah bisa diamankan dan dibersihkan dari ranting dan pohon yang roboh sehingga situasi Jalan MT Haryono kembali normal.

(Fix)

Exit mobile version