Jawa Tengah

Alumni 89 SD Gunungsari Temanggung Reuni Temu Kangen

410
Alumni 89 Sd Gunungsari Temanggung Reuni Temu Kangen
Alumni 89 SD Gunungsari Temanggung Reuni Temu Kangen. (f/trimo)

MJNews.id – Reuni adalah salah satu amalan yang mulia dalam rangka mewujudkan dan menyambung tali silaturahmi antara teman, kerabat, serta memiliki makna yang erat kaitannya dengan hubungan pertemanan, persahabatan, dan kekeluargaan.

Acara Reuni yang diadakan oleh Alumni SD Gunungsari di Parakan, Temanggung, Jawa Tengah dengan tema “Temu Kangen” merupakan salah satu bentuk pelaksanaan silaturahmi tersebut. Acara Reuni ini dihadiri oleh kurang lebih 30 orang alumni, Kamis (1/6/2023).

Dalam sambutannya, Haji Nasihin, yang merupakan ketua panitia Reuni, mengungkapkan bahwa acara silaturahmi Reuni ini diadakan setiap tahun sekali sebagai bentuk ikatan persaudaraan antar alumni. Beliau berpesan bahwa Reuni sebaiknya diadakan setiap tahun agar terjalin hubungan silaturahmi yang erat, yang mampu saling asah, asuh, dan asih antara para alumni.

Haji Nasihin, yang saat ini menjabat sebagai pegawai kecamatan Bansari, juga menekankan pentingnya kebersamaan antara sesama angkatan alumni tahun 1989.

Dalam momen Reuni tersebut, terdapat kenangan lucu-lucu yang mengingatkan pada masa kanak-kanak di bangku SD.

Anik Yuesti, yang kini menjadi seorang dosen di Pulau Dewata Bali, meluangkan waktu hadir dalam acara Reuni tersebut. Meskipun sudah memiliki cucu, Anik tetap memberikan semangat dan tidak putus asa dalam menyambung tali silaturahmi demi menjaga persaudaraan.

Anik juga memberikan saran agar acara Reuni diadakan setiap tahun, dan ia siap hadir meskipun berada di Pulau Bali.

Dalam suasana canda dan tawa, kenakalan masa kecil diingatkan kembali, dan harapan Anik Yuesti adalah agar Reuni alumni tahun 1989 SD Gunungsari Temanggung dapat diadakan di Pulau Bali.

(trm)

Exit mobile version