Kemendag

Mendag Ingatkan Pelaku Usaha Jangan Sewenang-wenang Timbun Bahan Pangan

154
Mendag Zulkifli Hasan Berikan Keterangan Kepada Wartawan
Mendag Zulkifli Hasan berikan keterangan kepada wartawan. (f/humas kemendag)

Mjnews.id – Menteri Perdagangan atau Mendag Zulkifli Hasan mengingatkan kepada pelaku usaha jangan sewenang-wenang menimbun kebutuhan bahan pangan pokok (sembako).

Hal ini menjaga stabilitas harga bahan pangan pokok agar menjelang lebaran beberapa pekan mendatang harga sembako tidak naik.

“Saya ingatkan kepada pelaku usaha jangan sewenang-wenang barangnya disimpan dulu sampai langka, mahal baru dikeluarkan,” ucap Zulkifli Hasan di sela-sela kegiatannya dalam sambutan acara bazar pasar murah di Kalibata City, Jakarta Selatan, pada Selasa 4 Maret 2023.

Zulhas sapaan akrabnya mengatakan Pemerintah dan Satuan Tugas pangan akan bekerjasama langsung dengan Badan Perlindungan Konsumen Kemendag, untuk mengecek ketersediaan bahan pokok pangan sembako di distributor besar.

Jika distributor tersebut, ditemukan menimbun bahan pokok pangan (Sembako) Kemendag juga tak akan segan segan menyita barangnya.

“Pemerintah juga ada Satgas jadi kalau stoknya berlebihan gak di pasarkan, saya hari ini suruh ngecek Badan Perlindungan Konsumen, mengecek bawang merah, bawang putih, minyak goreng, beras, di cek di distributor-distributor besar, kalau ditumpuk harganya naik, nanti kalau naik baru dijual, enggak boleh begitu,” pungkas Mendag Zulkifli Hasan.

(eki)

Exit mobile version