Kemendagri

Pemerintah Ingin UMKM Terus Berinovasi dan Membuat Terobosan Baru

276
Workshop Penguatan Pengembangan Kewirausahaan UMKM di Daerah Tahun 2023, bertempat di Lorin Syariah Hotel Solo, Kota Surakarta, Senin 14 Agustus 2023.
Workshop Penguatan Pengembangan Kewirausahaan UMKM di Daerah Tahun 2023, bertempat di Lorin Syariah Hotel Solo, Kota Surakarta, Senin 14 Agustus 2023. (f/ist)

Restuardy Daud berharap, ada cara-cara baru yang bisa dikembangkan untuk mendorong pengembangan produk yang memiliki nilai (value) dan memastikan keberlanjutan.

“Saya mendukung upaya-upaya apa saja yang akan kita lakukan dalam membangun perkembangan UMKM dan wirausaha secara bersama,” katanya.

Selain itu, diharapkan kepada Pemerintah Daerah, untuk mencapai target rasio kewirausahaan sebesar 3,95% dan pertumbuhan wirausaha baru sebesar 4% pada tahun 2024.

“Sehingga Pemerintah dapat mengimplementasikan berbagai kebijakan untuk mendorong pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan serta untuk mewujudkan penguatan struktur ekonomi yang produktif, mandiri, dan berdaya saing, salah satunya melalui akseleresi penumbuhkembangan kewirausahaan Nasional,” ucapnya.

Sebagai informasi, workshop dihadiri oleh Dirjen Bina Pembangunan Daerah, Restuardy Daud; Sekretaris Ditjen Bina Pembangunan Daerah, Sri Purwaningsih; Direktur Sinkronisasi Urusan Pemerintah Daerah III, Erliani Budi Lestari; Asisten Deputi Bidang Ekosistem Bisnis, Deputi Kewirausahaan, Kementerian Koperasi dan UKM; Kepala Bidang Peningkatan Peran Pemerintah.

Kemudian Asisten Deputi Bidang Ekosistem Bisnis, Deputi Kewirausahaan, Kementerian Koperasi dan UKM; Kepala Bidang Peningkatan Peran Dunia Usaha, Industri dan Pendidikan, Asisten Deputi Bidang Ekosistem Bisnis, Deputi Kewirausahaan, Kementerian Koperasi dan UKM; Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi dan Peserta Workshop.

Workshop dilaksanakan selama dua hari 14-15 Agustus 2023 dengan jumlah peserta lebih dari 80 peserta yang berasal dari Dinas Koperasi dan UKM serta seluruh Provinsi dan Kabupaten/ Kota se Jawa Tengah.

(rel)

Exit mobile version