Jawa BaratKemensos

Ini Kisah Ade Lukman Rawat Ibunya Selama Belasan Tahun di Rumah Tak Layak Huni

101
Ade Lukman Di Rumahnya Kampung Pasir Timba, Desa Cipeundeuy, Kecamatan Bojong, Kabupaten Purwakarta, Provinsi Jawa Barat.
Ade Lukman di rumahnya Kampung Pasir Timba, Desa Cipeundeuy, Kecamatan Bojong, Kabupaten Purwakarta, Provinsi Jawa Barat. (f/humas)

Mjnews.id – Kisah Ade Lukman pria berusia 18 tahun rela putus sekolah demi merawat ibunya Masitoh, yang mengalami depresi seorang diri selama belasan tahun.

Lebih parahnya, kondisi rumah panggung yang ditempati Ade Lukman dan ibunya Masitoh itu, sudah belasan tahun tidak mampu untuk memperbaikinya, terlihat rumah tersebut sudah tidak layani huni.

Kisah Ade Lukman yang merawat ibunya tersiar kabar di kalangan masyarakat Kampung Pasir Timba, Desa Cipeundeuy, Kecamatan Bojong, Kabupaten Purwakarta, Provinsi Jawa Barat.

Bahkan saat dikunjungi media, ketika ditanya Ade Lukman menuturkan dirinya mengaku bukan tak mau melanjutkan sekolah sampai ke Sekolah menengah Atas [SMA] hingga ke perguruan pendidikan tinggi, dikarenakan ibu sakit dan keterbatasan biaya untuk melanjutkan sekolah.

“Saya keluar sekolah SMP tahun 2019, kepikiran ingin melanjutkan sekolah tapi tidak ada biaya dan ibu juga mengalami sakit, nenek jualan sayur keliling itu juga punya orang enggak seberapa hasilnya, kakek petani garap sawah orang,” ucap Ade kepada media di kediaman rumahnya, di Kp Pasir Timba, Desa Cipeundeuy, Kecamatan Bojong, Purwakarta, pada Minggu 5 November 2023.

Tak hanya itu, berdasarkan informasi Ade Lukman semenjak dari kecil sampai sekarang ini, ditinggal ayah kandungnya, Ade dari kecil diurus oleh kakek dan neneknya hingga bisa sekolah sampai ke Sekolah Menengah Pertama [SMP].

Diketahui Kondisi rumah panggung dengan dinding terbuat dari anyaman bambu yang tak layak huni itu, di tempati 5 Orang.

Kakek Ade Lukman yang bernama Holil seorang Buruh tani atau buru harian lepas, sementara Neneknya yang bernama itu untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari harinya berjualan sayur keliling milik orang lain.

(rel)

Exit mobile version