BeritaKepulauan Riau

Wakajati Kepri beserta Jajaran Ikuti Halo RB Mei 2024 Bersama Biro Perencanaan Kejagung

103
Wakajati Kepri beserta Jajaran Ikuti Halo RB Mei 2024 Bersama Biro Perencanaan Kejagung
Wakajati Kepri beserta Jajaran Ikuti Halo RB Mei 2024 Bersama Biro Perencanaan Kejagung. (f/humas)

Mjnews.id – Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Kepulauan Riau (Kepri) diwakili oleh Wakil Kajati Rini Hartatie, SH., MH., mengikuti video conference Halo RB Mei bersama Biro Perencanaan Kejaksaan Agung (Kejagung), dipimpin Kepala Biro Perencanaan (Karocana) Tiyas Widiarto, SH, MH., di ruang Command Center Adhyaksa Kejati Kepri, Rabu 8 Mei 2024.

Hadir Asisten Pembinaan Atik Rusmiaty Ambarsari, SH., MH, Asisten Pengawasan Moch. Riza Wisnu Wardhana, SH., MH., Kasubbag Perencanaan Ferry Ritonga, SH., MH., Kasi Penkum Denny Anteng Prakoso, SH., MH., Kaur Anggaran, Perjalanan, Perbendaharaan, dan Pendapatan dan Piutang Negara serta Staff pada Kejati Kepri.

Dalam rilisnya, Kasi Penkum Kejati Kepri Denny Anteng Prakoso, SH., MH., menjelaskan bahwa pelaksanaan Halo RB yang digelar secara rutin pada hari Rabu pertama setiap bulannya.

Hal ini sesuai Surat Kepala Biro Perencanaan Nomor: B-35/C.2/Cr.5/01/2024 tanggal 24 Januari 2024 hal Penyampaian Jadwal Pelaksanaan HaloRB Tahun 2024, dengan tema pelaksanaan HaloRB Periode Mei 2024 kali ini “Pelayanan Publik yang meliputi Sistem Informasi Pelayanan Publik Nasional (SIPPN), Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional–Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (SP4N-LAPOR!), Mal Pelayanan Publik (MPP), Standar Pelayanan (SP) dan Survei Kepuasan Masyarakat (SKM)”.

Karocana Tiyas Widiarto menyampaikan bahwa fokus dari kegiatan Halo RB periode Mei ini mencakup Pelayanan Publik Nasional, Pengaduan Publik dan penguatan eksistensi Mal Pelayanan Publik.

Dari hasil evaluasi progress pelaksanaan RB bulan ini, Karocana beserta jajaran mendorong seluruh satuan kerja untuk segera memperbaiki sistem dan keakuratan pelaporan serta juga penyesuaian SOP Pelayanan dengan Standar Layanan yang telah ditetapkan.

Karocana juga menyampaikan bahwa saat ini Kejaksaan RI telah memperoleh nilai 98 untuk aspek kepuasan masyarakat dan 4.3 dari skala 5 untuk aspek pelayanan publik.

Untuk itu, dalam menyukseskan tujuan pelaksanaan RB ini, seluruh Satker diharapkan harus mampu memenuhi 24 indeksasi kenaikan predikat RB.

“Kedepankan sinergi dan kolaborasi dalam menyukseskan kenaikan performa RB,” kata Tiyas Widiarto.

Kegiatan Halo RB kemudian dilanjutkan dengan evaluasi teknis pelaksanaan BR oleh masing-masing satker yang berfokus pada 3 indeks sebagaimana disebutkan di atas.

(*/isn)

Exit mobile version