LampungWay Kanan

Masyarakat Resah, Cerobong Pabrik PT WSM Masih Keluarkan Asap Tebal

225
Masyarakat Resah, Cerobong Pabrik Pt Wsm Masih Keluarkan Asap Tebal
Masyarakat Resah, Cerobong Pabrik PT WSM Masih Keluarkan Asap Tebal.

Way Kanan, Mjnews.id – Masyarakat Way Kanan geram, pasalnya PT. Waykanan Sawitindo Mas (PT. WSM) menepis bahwa pihaknya mencemarkan lingkungan. 

Namun, polusi udara yang disebabkan oleh cerobong asap hitam pekat yang berasal dari produksi hingga menimbulkan keluhan masyarakat masih nampak jelas dalam beberapa hari belakangan sampai Minggu (26/09/2022).

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Way Kanan sempat menanggapinya namun hingga saat ini belum ada tindakan serius dari pihak Dinas LH.

Dari keterangan yang didapat awak media, ada kejanggalan dimana pihak perusahaan melalui M. Zainul Arifin mengaku bahwa Dinas LH Way Kanan melakukan pemeriksaan langsung ke perusahaannya setiap 3 bulan sekali, akan tetapi pihak LH melalui kepala dinasnya memberikan pernyataan yang berbeda yang mana pemeriksaan dilakukan minimal 1 tahun 1 kali.

Belum lagi terkait izin-izin perusahaan tersebut baik itu HGB, HGU, pengolahan limbah (B2), timbangan digital yang dimilikinya (tera) yang menurut pengakuannya sudah lengkap semua, akan tetapi hal tersebut tak dapat diperlihatkan kepada awak media sehingga menimbulkan kecurigaan.

Dari hal tersebut menimbulkan kegeraman masyarakat atas pencemaran lingkungan dan tak dapat mentolelir lagi perusahaan, kesabaran masyarakat seolah teruji dengan kebablasan perusahaan.

Artikel terkait telah dimuat mjnews.id di laman berikut: https://www.mjnews.id/2022/09/warga-sekitar-pt-wsm-way-kanan-resah-pabrik-timbulkan-polusi-udara/ dan https://www.mjnews.id/2022/09/diduga-cemarkan-lingkungan-dinas-lingkungan-hidup-way-kanan-segera-periksa-pt-wsm/

(Tim)

Exit mobile version