ADVERTISEMENT
OlahragaBolaPadang PanjangPendidikanSumatera Barat

SMAN 1 Juara Turnamen Sepak Bola Antarpelajar Piala Wali Kota Padang Panjang

213
×

SMAN 1 Juara Turnamen Sepak Bola Antarpelajar Piala Wali Kota Padang Panjang

Sebarkan artikel ini
Kesebelasan Sman 1 Juara Piala Wali Kota Padang Panjang
Kesebelasan SMAN 1 Juara Piala Wali Kota Padang Panjang. (f/kominfo)

Mjnews.id – Kesebelasan SMAN 1 Padang Panjang berhasil menjadi juara dalam Turnamen Sepak Bola Antarpelajar Piala Wali Kota 2023 tingkat SLTA, Senin 22 Mei 2023.

Pertandingan final tersebut berlangsung di Lapangan Anas Karim dan berakhir dengan dramatis setelah harus dilanjutkan melalui adu penalti.

ADVERTISEMENT
Scroll ke bawah untuk lihat konten

Dalam pertandingan final tersebut, antara SMAN 3 Padang Panjang dan SMAN 1, kedua tim bermain imbang 1-1 setelah 2 x 40 menit. Pertandingan berlangsung sengit dengan permainan terbaik dari kedua tim, menciptakan serangan yang menghibur para penonton.

SMAN 1 berhasil unggul lebih dulu dengan gol pada menit ke-10, namun kemudian kecolongan dengan gol dari SMAN 3. Hingga akhir pertandingan, tidak ada gol tambahan yang tercipta.

Baca Juga  Dandim 0304 Agam Pimpin Apel Kehormatan dan Renungan Suci di TMP Kusuma Bhakti

Dalam adu penalti, penendang kedua dari SMAN 1 gagal menjebolkan bola ke gawang, memberikan kesempatan bagi SMAN 3. Namun, dua penendang dari SMAN 3 juga gagal mengeksekusi penalti dengan sempurna. Akhirnya, SMAN 1 memenangkan adu penalti dengan skor 4-3.

Dengan hasil ini, SMAN 1 menjadi juara turnamen ini, diikuti oleh SMAN 3 sebagai juara kedua, dan SMKN 2 Padang Panjang meraih posisi ketiga.

Pada tingkat SLTP, SMPN 5 berhasil menjadi juara setelah mengalahkan SMPN 4 dan SMPN 3. SMPN 4 menduduki peringkat kedua setelah mengalahkan SMPN 3 dengan skor 2-0 sebelum laga final tingkat SLTA dimulai.

Baca Juga  Di Depan Wisudawan Stikosa-AWS, LaNyalla Sebut Transformasi Kurikulum Harus Dilakukan

Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Yas Edizarwin, hadir dalam acara tersebut untuk menyerahkan piala dan medali kepada para juara. Beliau mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam kesuksesan turnamen ini.

Yas Edizarwin juga memberikan ucapan selamat kepada para juara dan mendorong mereka untuk terus mengasah kemampuan agar dapat menjadi pemain hebat di masa depan.

Turut hadir pada kesempatan tersebut, Komandan Secata B, Letkol Inf. Yusuf Saud Tanjung, SIP, M.Tr (Han), kepala Disporapar beserta jajaran, ketua KONI Padang Panjang, ketua PSSI beserta undangan terkait lainnya.

(rifki)

Kami Hadir di Google News