Olahraga

Luar Biasa! Persikopa Melaju ke Semifinal Piala Soeratin U-17

127
Persikopa Melaju ke Semifinal Piala Soeratin U-17
Persikopa Melaju ke Semifinal Piala Soeratin U-17 Nasional di Surabaya. (f/pemko pariaman)

Mjnews.idPersikopa menorehkan prestasi gemilang dengan berhasil melaju ke babak semifinal Piala Soeratin U-17 tingkat Nasional. Mereka mencapai hasil positif dengan mengalahkan Persemi Mimika, wakil dari Papua, dengan skor 3-1 di lapangan Thor Gelora Pancasila, Surabaya, Jawa Timur, Senin 29 Januari 2024.

Meskipun dihadapkan dengan beberapa pemain inti yang sedang sakit, pemain pengganti Persatuan Sepakbola Kota Pariaman (Persikopa) tampil baik atas bimbingan Coach Alan Martha dan David Ardhi, serta manajemen oleh Willy Firmadian. Hasilnya, mereka berhasil mengatasi serangan dari tim Persemi Mimika.

Setelah bermain imbang 1-1 hingga babak kedua, gol pembuka Persikopa dicetak oleh Rizal (pemain nomor 7) di babak pertama. Pada masa tambahan waktu pertama, Persikopa menambah dua gol melalui pemain pengganti, Nabil Huda (nomor 9).

Setelah gol ketiga, pertandingan berakhir ricuh, yang menyebabkan beberapa pemain Persikopa mengalami pemukulan dari official dan pemain Persemi Mimika.

Setelah dihentikan selama 10 menit dan disepakati oleh kedua tim, pertandingan dihentikan untuk memastikan kemenangan Persikopa dan mencegah terulangnya kejadian serupa. Persikopa dikawal oleh polisi ketika kembali ke penginapan.

Ketua Harian Persikopa, Buyung Lapau, mengapresiasi pemain, pelatih, dan official yang telah berjuang keras untuk Sumatera Barat, yang diwakili oleh Persikopa.

“Persikopa mencetak sejarah baru dengan melaju ke babak semifinal Piala Soeratin U-17 tingkat Nasional. Tentunya, hasil ini menjadikan kita selangkah lagi untuk menuju partai final seperti yang kita targetkan,” ujarnya.

Buyung menyatakan bahwa meskipun Sumatera Barat bukan tim favorit, semangat para pemain di lapangan telah membawa mereka mencapai partai semifinal. Meskipun ia menyesalkan insiden ricuh dan pemukulan yang terjadi, ia berharap para pemain yang sakit bisa pulih untuk partai semifinal di Gelora 10 November.

Bagi masyarakat yang ingin mendukung Persikopa dapat berdonasi melalui rekening Persikopa di Bank Nagari Cabang Pariaman.

(Hary)

Exit mobile version