Pendidikan

Beasiswa SEMESTA 2024 Dibuka, Cek Pilihan Kampus dan Cara Pendaftaran

122
Beasiswa Semesta 2024
Beasiswa SEMESTA 2024. (f/sevima)

Mjnews.id – Memperingati Hari Ulang Tahun ke-21, SEVIMA kembali menggelar program beasiswa SEMESTA (SEVIMA Mencari Siswa Bertalenta).

Beasiswa yang sudah digelar untuk enam kali berturut-turut ini, akan memberikan beasiswa penuh untuk 20 anak yang ingin berkuliah sarjana (S1) dan magister (S2).

Dalam peluncuran beasiswa, Kamis 29 Februari 2024, Sugianto Halim, M.M.T., CEO SEVIMA, menyatakan bahwa program Beasiswa SEMESTA telah memasuki tahun keenam pelaksanaannya.

Di tahun 2024, SEVIMA berkomitmen untuk memberikan dukungan penuh kepada 20 talenta terbaik dengan menyediakan beasiswa berupa pembebasan biaya uang semester sampai mereka menyelesaikan pendidikannya.

Lebih dari itu, terdapat juga kesempatan emas bagi para penerima beasiswa untuk bergabung dan mendapatkan kontrak kerja bersama SEVIMA.

Program Beasiswa SEMESTA Batch 6 kali ini menghadirkan sebuah terobosan baru, dengan membuka kesempatan tidak hanya bagi calon mahasiswa jenjang S1, tetapi juga bagi mereka yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang S2.

“Ini adalah tahun yang spesial bagi kami, karena selain menyediakan beasiswa untuk pendidikan S1, kami juga membuka peluang bagi para talenta yang ingin melanjutkan studi ke jenjang S2 untuk mendapatkan beasiswa pascasarjana. Kami berharap ini dapat membantu lebih banyak talenta muda berprestasi untuk menggapai cita-cita mereka,” ujar Sugianto Halim, Kamis (29/02/2024), dalam Peringatan HUT SEVIMA di SEVIMA Tower, Rungkut Surabaya Jawa Timur.

Pilihan Kampus dan Cara Pendaftaran

Beasiswa SEMESTA diberikan untuk jenjang pendidikan S1 dan S2 dengan sistem kuliah Pendidikan Jarak Jauh (PJJ). Khusus jenjang S1 ada dua kampus yang bisa menjadi pilihan yakni Universitas Bina Nusantara dan Universitas Siber Asia dengan pilihan program studi Teknik Informatika dan Sistem Informasi.

Peserta harus memenuhi persyaratan seperti Warga Negara Indonesia (WNI), lulusan SMA/SMK sederajat, usia maksimal 20 tahun, dan tidak terikat dengan beasiswa lainnya. Beasiswa akan diberikan kepada 16 siswa bertalenta.

Sementara untuk jenjang S2, peserta dapat memilih kampus negeri dan swasta seperti Institut Teknologi Sepuluh November (ITS), Binus University, Universitas Ciputra, dan Telkom University.

Program studi yang dapat dipilih antara lain Magister Teknik Informatika (MTI) dan Magister Manajemen Sistem Informasi (MMSI).

Exit mobile version