Polri

Ratusan Personel Gabungan Diterjunkan Amankan Demo 14 Juli di Nabire

88
Ratusan Personel Gabungan Diterjunkan Amankan Demo 14 Juli di Nabire. (f/humas)

Nabire, Mjnews.id – Mengantisipasi aksi demo tanggal 14 Juli mendatang, Polres Nabire menggelar apel pengecekan dan kesiapan pasukan. Apel tersebut dipimpin langsung Kapolres Nabire AKBP I Ketut Suarnaya, Rabu (13/7/2022).
Apel pengecekan yang berlangsung di Mapolres Nabire dihadiri oleh Pejabat Utama Polres Nabire dan diikuti oleh personel gabungan.
Kapolres Nabire dalam arahannya mengatakan, anggota pengamanan nantinya akan diploting sesuai titik kumpul massa yang melakukan unjuk rasa. Karena Polri dalam hal menangani suatu rencana kegiatan masyarakat harus dilakukan upaya pendahaluan, tidak bisa langsung terjun untuk melaksanakan kegiatan pengamanan.
“Upaya-upaya pendahuluan sebelumnya kita sudah lakukan berbagai metode teknis untuk meredam dan meminimalisir potensi ancaman menjelang hari pelaksanan aksi unjuk rasa besok, maka itu kita juga melakukan upaya pendahaluan yaitu mengecek kesiapan dan perlengkapan yang akan kita gunakan besok hari,” tutur Kapolres.
Kapolres juga meminta kepada anggotanya untuk bertindak sesuai dengan SOP dalam hal pengendalian massa di lapangan. Dalam pengamanan aksi unjuk rasa ini sebanyak 650 personel gabungan telah disiapkan Polres Nabire.
“Sebanyak 650 personel gabungan siap amankan Kota Nabire untuk mengantisipasi aksi unjuk rasa besok,” terang Kapolres Nabire AKBP Ketut. 
Usai melaksanakan apel pengecekan, dilanjutkan simulasi pengamanan pengendalian massa di halaman Mapolres Nabire.
(asm)
Exit mobile version