Jawa TengahPolri

Kapolres Purworejo Tinjau Kesiapan Pengamanan Nataru 2022

121
Kapolres-Purworejo-Tinjau-Kesiapan-Pengamanan-Nataru-2022
Kapolres Purworejo AKBP Muhammad Purbaja tinjau Gereja Katolik Santo Yohanes Rasul Kutoarjo. (f/humas)

Purworejo, MJNews.id – Pastikan keamanan jelang perayaan Hari Natal dan tahun baru 2023, Kapolres Purworejo, AKBP Muhammad Purbaja, SH. SIK. MT., tinjau langsung gereja di kabupaten setempat, Jum’at (23/12/2022).

Kapolres ingin memastikan dan melihat langsung situasi dan kondisi di lokasi agar mengetahui kesiapan dalam pengamanan nantinya.

Kapolres didampingi Wakapolres Kompol Aldino Agus Anggoro, SE, SIK dan pejabat utama Polres Purworejo.

“Pengecekan gereja diantaranya dilakukan di Gereja Katolik Santo Yohanes Rasul Kutoarjo yang akan menyelenggarakan perayaan natal dan diperkirakan jemaatnya banyak,” kata Kapolres.

“Perayaan Natal dan tahun baru pada tahun sebelumnya ada perbedaan dengan tahun ini, kalau pada tahun sebelumnya dikarenakan adanya pandemic Covid 19 jemaat sedikit tertahan namun saat ini diperkirakan Jemaah akan membludak,” kata Kapolres.

“Namun pada dasarnya Polri khususnya Polres Purworejo akan tetap mengamankan dalam perayaan Natal dan Tahun baru, sudah ratusan Personel Polres Purworejo yang disebar ke jajaran,” ungkapnya.

“Ratusan Personel Polres Purworejo disebar di Pospam dan Pos Pelayanan namun di setiap gereja yang ada di Kabupaten Purworejo juga dilakukan pengamanan, tambahnya.

Sementara itu, ketua dewan paroki gereja Katolik Santo Yohanes Rasul Kutoarjo, Robertus Yunanto mengucapkan terima kasih atas perhatian Kapolres purworejo yang berkenan melakukan pengamanan gereja.

“Sudah menjadi kewajiban kami (Polres Purworejo) untuk melakukan pelayanan dan pengamanan kepada masyarakat khususnya saat ini umat Nasrani akan melakukan ibadah rutin tiap tahunnya,” tutupnya.

(fix)

Opini

Alhamdulillah. Inilah hari baik, awal tahun, untuk menuliskan…

Exit mobile version