BeritaKabupaten AsahanReligiSumatera Utara

Pemkab Asahan Peringati Isra Mikraj 1445 H

51
Pemkab Asahan Peringati Isra Mikraj 1445 H
Pemkab Asahan Peringati Isra Mikraj 1445 H

Mjnews.id – Pemkab Asahan menggelar peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW Tahun 1445 H/2024 M di Masjid Agung Haji Achmad Bakrie Kisaran, Senin 26 Februari 2024.

Hadir Sekretaris Daerah, Mewakili Danlanal TBA, Mewakili Dandim 0208/AS, Mewakili Kapolres Asahan, Para Asisten Setdakab, Para OPD, Para Staff Ahli Kabupaten Asahan, Para Camat, Ketua TP-PKK, Ketua Dharma Wanita, ASN, Ketua Imtaq, Ketua FKUB, Tokoh Agama dan para tamu undangan lainnya.

Bupati Asahan diwakili Sekretaris Daerah John Hardi Nasution, menyampaikan sebagai umat muslim, kita tentunya wajib meyakini terjadinya peristiwa Isra dan Mikraj, terlebih peristiwa diperjalankannya Nabi Muhammad SAW tersebut adalah untuk menerima mandat melaksanakan Salat 5 waktu yang menjadi kewajiban utama bagi seluruh umat Islam.

John juga mengatakan berangkat dari peristiwa bersejarah tersebut maka dari itu mari kita bersama-sama tingkatkan kualitas Salat kita, sehingga kita dapat merasakan salat sebagai kebutuhan yang harus dipenuhi, bukan sebatas kewajiban yang harus ditunaikan.

Dalam tausyiahnya, Ustaz Anugrah Cahyadi mengajak semua para hadirin untuk mencintai dan menghormati para ulama baik yang sudah wafat maupun yang masih hidup.

“Merupakan kewajiban bagi setiap muslim untuk menghormati para ulama. Islam telah menganjurkan sikap mulia ini dalam Alquran maupun sunah Rasul,” ujarnya.

(isn)

Exit mobile version