BeritaKabupaten Agam

Longsor Beberapa Titik, Camat Palupuh Bantah Tidak Adanya Penanganan Terhadap Rumah Korban

289
Sejumlah titik di ruas jalan nasional di Kecamatan Palupuh, Kabupaten Agam, mengalami longsor
Sejumlah titik di ruas jalan nasional di Kecamatan Palupuh, Kabupaten Agam, mengalami longsor. (f/pemkab)

Mjnews.id – Sejumlah titik di ruas jalan nasional di Kecamatan Palupuh, Kabupaten Agam, mengalami longsor sehingga menimbun badan jalan nasional yang menghubungkan Bukittinggi – Medan.

Hal ini disampaikan Camat Palupuh, Nong Rianto, Kamis 9 Mei 2024.

“Beberapa titik longsor terjadi Kamis malam kemarin di Jorong Palupuh, Pintu Angin Jorong Pasia Laweh Nagari Pasia Laweh dan Jorong Sungai Baluka Nagari Nan Limo,” kata Nong Rianto.

Camat Palupuh juga menambahkan, akibat kejadian ini dinding 2 buah rumah warga milik Nurzaidar dan Asnimar Khalid, runtuh serta mobil Kijang Kapsul LGX milik Asnimar Khalid, di Jorong Pasa Palupuh, Nagari Pasia Laweh, yang parkir di garase tertimpa material longsor.

Terkait hal ini, masyarakat telah melakukan gotong royong, termasuk membebaskan kendaraan yang tertimpa longsor bersama TNI, Polri dan BPBD serta pemerintahan nagari.

“Untuk membebaskan kendaraan terjepit telah diupayakan dengan tenaga manusia tetapi belum bisa teratasi. Alhamdulillah, setelah dikoordinasikan dengan pihak PU Balai Sumbar, pihaknya akan membantu untuk mengeluarkan mobil yang terjepit,” jelas Camat yang baru memulai tugasnya sebagai Camat Palupuh, April 2024 lalu.

Ketika dikonfirmasi lebih jauh kepada Camat Palupuh yang juga merupakan penghulu daerah setempat tentang tidak adanya penanganan dari pemerintah dan relawan, dengan tegas Camat Palupuh membantah hal itu.

“Tidak benar itu, kami semua TNI, POLRI, BPBD, aparat pemerintahan nagari dan masyarakat dilokasi Longsor dari kemarin dan dilanjut pagi tadi (10/5) melakukan penanganan secara bersama-sama”, tutupnya mengakhiri.

(jef)

Exit mobile version