BeritaKota Bukittinggi

TPID Bukittinggi Monitoring Harga di Pasaran, Stok Pangan Jelang Idul Fitri Aman

92
Tpid Bukittinggi Monitoring Harga Di Pasaran
TPID Bukittinggi Monitoring Harga di Pasaran. (f/humas)

Mjnews.id – Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Bukittinggi melaksanakan monitoring harga pasar ke sejumlah pasar dan distributor dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 H. Monitoring ini diikuti langsung oleh Unsur Forkopimda dan SKPD, pada Rabu 3 April 2024.

Ketua TPID Bukittinggi, diwakili Asisten II Setdako, Rismal Hadi, menjelaskan, monitoring harga pasar di Kota Bukittinggi dilakukan dalam rangka memantau harga dan stok pangan di pasaran. Karena dua minggu jelang lebaran, harga pangan di pasaran mulai merangkak naik.

Sejumlah harga pangan yang naik di pasaran di antaranya, bawang merah yang biasa di kisaran Rp35.000,- hingga Rp40.000 per kg, bawang putih masih di kisaran Rp40.000,- per kg. Harga cabe merah keriting, kembali naik di pasaran, dijual dengan harga Rp60.000,- per kg.

Telur ayam juga alami kenaikan dari Rp56.000,- per tray, menjadi Rp60.000,- per tray. Sementara, daging sapi masih stabil di harga Rp150.000 per kg.

Stok pangan di Bukittinggi pun masih tergolong aman. Masyarakat tidak perlu khawatir kehabisan pangan di pasaran jelang Idul Fitri 1445 H ini dan dapat berbelanja sesuai kebutuhan.

(Aii)

Exit mobile version