Kota PadangPendidikanSumatera Barat

Juarai Madrasah Robot Competition, Gubernur Sumbar Beriah Hadiah Sepeda untuk Alif dan Andin

132
×

Juarai Madrasah Robot Competition, Gubernur Sumbar Beriah Hadiah Sepeda untuk Alif dan Andin

Sebarkan artikel ini
Juarai Kompetisi Robotic Madrasah Nasional, Gubernur Sumbar Beriah Hadiah Sepeda Untuk Alif Dan Andin
Juarai Kompetisi Robotic Madrasah Nasional, Gubernur Sumbar, Mahyeldi Beriah Hadiah Sepeda untuk Alif dan Andin, pelajar MTsN 6 Kota Padang. (f/biro adpim)

Mjnews.id – Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi Ansharullah, menyerahkan hadiah berupa dua unit sepeda bagi dua pelajar MTsN 6 Kota Padang, yang berhasil menjadi Juara I Nasional pada Madrasah Robot Competition Tahun 2022 di Yogyakarta. Gubernur berharap, agar apresiasi tersebut dapat memotivasi pelajar Sumbar lainnya untuk meraih prestasi.

“Alhamdulillah, beberapa bulan lalu anak-anak kita, Alif dan Andin, mengikuti kompetisi robotic tingkat nasional antar madrasah, dan berhasil meraih juara pertama. Kita sengaja undang Alif dan Andin, bersama para guru dan orang tuanya, untuk makan siang bersama, dan kita berikan sebentuk apresiasi,” ucap Gubernur Mahyeldi di Istana Gubernur Sumbar, Selasa (19/09/2023).

Banner Pemkab Muba Idul Fitri 1445 H

Pemberian hadiah tersebut, sambung Gubernur, bertujuan agar keduanya semakin termotivasi untuk meraih prestasi-prestasi lain di masa yang akan datang, sehingga semakin mengharumkan nama Sumbar di kancah nasional. Selain itu, diharapkan pelajar lain asal Sumbar juga berpacu-pacu meraih prestasi pada setiap bidang yang ditekuni.

“Semoga menjadi cerminan bagi anak-anak kita yang lain untuk terus berusaha meraih prestasi. Kita juga mendoakan Alif dan Andin bisa menggapai cita-citanya. Alif katanya mau jadi Tentara Cyber, sedangkan Andin mau jadi Polwan. Semoga tercapai hendaknya,” ucap Gubernur lagi.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakan Kemenag) Kota Padang, Edy Oktafiandi, yang ikut mendampingi penyerahan hadiah bagi para pelajar tersebut mengungkapkan apresiasinya kepada Gubernur dan Pemprov Sumbar, yang terus mendukung dan mengapresiasi para pelajar berprestasi.

“Kami bangga atas apresiasi Gubernur kepada anak-anak kita para pelajar berprestasi. Tentunya bagi kami di Kemenag Kota Padang, khususnya di bidang Madrasah, motivasi dan apresiasi dari Gubernur ini akan menjadi lecutan semangat untuk semakin berprestasi di masa yang akan datang, baik di bidang sains, keagamaan, hingga olahraga,” ucap Edy.

Rasa bahagia turut diungkapkan Andini Eliana Naurif dan Alif Sulthan selaku pelajar berprestasi yang mendapatkan hadiah dari Gubernur Mahyeldi. Andin mengungkapkan, hadiah dari Gubernur melecut semangat dirinya untuk meraih prestasi yang lebih baik di masa depan, serta menularkan semangat yang sama kepada teman-teman pelajar lainnya.

“Terima kasih Bapak Gubernur, hadiah ini sangat menyemangati saya, dan saya akan menceritakannya kepada teman-teman di sekolah, agar mereka juga termotivasi untuk meraih prestasi dan semakin mengharumkan nama Sumatera Barat,” ucap Andin dan Alif bergantian.

(adpsb)

Kami Hadir di Google News