BeritaKota Payakumbuh

Joni Hendri Ambil Formulir Pendaftaran Calon Pilkada Kota Payakumbuh ke PKB dan PAN

20
Tungku Tigo Sajarangan Koto Nan Godang Wakili Joni Hendri Ambil Formulir Pendaftaran Di Pkb Kota Payakumbuh

Mjnews.id – Di hari baik, Jumat 26 April 2024 yang penuh berkah, tungku tigo sajarangan wakili Joni Hendri mengambil formulir pendaftaran calon walikota atau wakil walikota Payakumbuh periode 2024-2029 ke sekretariat Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Payakumbuh dan DPD PAN Kota Payakumbuh.

Keseriusan Joni Hendri bertarung di Pilkada Payakumbuh sangat tampak terlihat, apalagi saat mengambil formulir pendaftaran calon pilkada Payakumbuh, Joni Hendri terlihat diwakili tungku tigo sajarangan, niniak mamak Koto Nan Godang, seperti Dt. Bijo Nan Hitam dan Dt. Lelo Sati, Bundo kanduang Muthia Ramses dan Hartati Arinun, serta cadiak pandai H. Riswandi Amir dan M. Arief Malano.

Menurut M. Arif Malano, di samping mengambil formulir pendaftaran calon walikota Payakumbuh ke PKB dan PAN, dirinya sebagai relawan mengaku siap mengantarkan Joni Hendri sampai ke tingkat pertarungan, juga meminta dukungan doa dari seluruh pendukung dan simpatisan serta relawan JH (Joni Hendri) lainnya agar mendapat dukungan partai politik.

“Jika persyaratan administrasi yang diperlukan tidak lengkap, nanti bakal disempurnakan, kita harus optimis maju. Selain mengambil formulir di PKB dan DPD PAN, jika ada partai lain lagi yang membuka pendaftaran penjaringan bakal calon walikota Payakumbuh, kami siap mengambil formulir dan langsung mendaftar,” ucap M. Arif, salah satu orang dekat Joni Hendri.

Sebelumnya, mantan ketua Ikatan Keluarga Koto Nan Godang (IKK) Riswandi Amir, sekilas tentang Joni Hendri, memiliki latar belakang sebagai pengusaha sukses Alkes di Jakarta, mengaku tergerak untuk kembali ke kampung halaman dan membangun kota Payakumbuh ke depan.

“Tentu kami berharap ingin bersama-sama memajukan Payakumbuh. Kita lihat Joni Hendri saat ini fokus inginkan perubahan dan kemajuan untuk kota Payakumbuh. Nanti pada saat pengembalian formulir Joni Hendri ke parpol akan ada perwakilan dari 10 nagari di Payakumbuh,” ujarnya.

Sementara itu, Joni Hendri kepada wartawan, Jumat 26 April 2024, via WhatsAppnya, mengaku siap bertarung di Pilkada 2024, memang sudah pasang niat untuk maju sebagai calon Walikota Payakumbuh.

Dia pun siap mengikuti proses penjaringan dan penyaringan calon walikota Payakumbuh sesuai dengan mekanisme yang berlaku di internal parpol. Setelah mendaftar ke PKB, pihaknya langsung mendaftar ke DPD PAN.

Exit mobile version