BeritaKota Payakumbuh

Yernita, Srikandi Pertama Mendaftar Cakada di Partai PPP Payakumbuh

175
Yernita, Mendaftar Cakada di Partai PPP Payakumbuh
Yernita, Mendaftar Cakada di Partai PPP Payakumbuh. (f/yusra akbar)

Mjnews.id – Dinamika politik Kota Payakumbuh kian menarik dicermati. Saat kini satu persatu para calon wali kota atau wakil wali kota Payakumbuh pun mulai bermunculan.

Keseriusan calon kontestan Pilkada Kota Payakumbuh pun semakin menampakkan diri ke publik dan semakin memperlihatkan keseriusannya menghadapi pesta demokrasi pada 27 November mendatang.

Kali ini, Yernita mendaftar ke PPP diantar suami Azmar, niniak mamak Dt. Nadir didampingi Dt. Bagindo Simarajo dari Lamposi Tigo Nagari (Latina) dan bundo kanduang Koto Nan Ampek Yulia Darwis, Delta Erna, Yen Hemar, Enidardanita, Yulhelmi dan tokoh masyarakat lainnya, bertempat di Kantor DPC PPP di Kelurahan Padang Karambia, Kecamatan Payakumbuh Selatan, Selasa 7 Mei 2024.

Ketua DPC PPP Kota Payakumbuh, Fitra Yanto melalui Zetrial, Ketua penjaringan calon Pilkada, didampingi Afrinaldi Dt. Simarajo Lelo Nan Hitam, membenarkan bahwa baru saja Yernita srikandi Koto Nan Ampek yang juga saat ini menjabat sebagai anggota DPRD Kota Payakumbuh, mengambil formulir pendaftaran calon kepala daerah untuk Pilkada Kota Payakumbuh.

Zetrial juga mengucapkan selamat datang di Kantor DPC PPP Kota Payakumbuh, Uni Yernita dan rombongan.

Zetrial juga menyampaikan bahwa PPP saat ini sedang membuka pendaftaran calon kepala daerah dan ditutup nanti pada 18 Mei 2024.

“Hari ini, Yernita, satu-satunya srikandi Payakumbuh yang mengambil formulir pendaftaran calon kepala daerah dari PPP,” ujar Zetrial.

Ditambahkan Zetrial bahwa PPP sangat terbuka pada semua tokoh yang ingin mendaftar untuk maju sebagai calon kepala daerah pada Pilkada nanti.

“Para calon yang mendaftar di DPC PPP Payakumbuh ini akan kami teruskan ke DPW PPP Sumbar, untuk direkomendasikan ke DPP PPP,” tutup Zetrial.

Sementara Yernita mengaku siap mewakafkan diri untuk kampung halaman jika terpilih menjadi walikota/wakil walikota Payakumbuh. Dan siap untuk mengikuti mekanisme penjaringan bakal calon walikota/wakil walikota Payakumbuh di Parpol.

Exit mobile version