BeritaKota Sawahlunto

Hari Keenam Libur Lebaran, Objek Wisata Batu Runciang Tembus Angka 6 Ribu Pengunjung

124
Objek Wisata Batu Runciang Di Kota Sawahlunto
Objek Wisata Batu Runciang di Kota Sawahlunto. (f/ist)

Mjnews.id – Berbagai objek wisata di Kota Sawahlunto saat ini masih ramai dikunjungi oleh wisatawan, baik dari luar maupun dari dalam kota Sawahlunto sendiri. Salah satunya, objek wisata yang saat ini sedang viral, yakni Objek Wisata Batu Runciang, yang di hari ke enam lebaran Idul Fitri 1445 H masih menjadi incaran bagi Wisatawan.

Dari Konfirmasi Mjnews.id kepada Kepala Desa Silungkang Oso, Ferdinal menyebutkan, Kawasan objek Wisata Batu Runciang yang terletak 5 kilometer dari Pusat Kota Sawahlunto ini sangat diminati oleh pengunjung. Hingga hari ke enam libur lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah ini, sudah 6 ribu pengunjung yang datang ke Objek Wisata Batu Runciang di Kawasan Desa Silungkang Oso ini.

“Kunjungan wisatawan kali ini tidak saja dari kota Sawahlutno akan tetapi wisatawan luar kota Sawahlunto seperti, Sijunjung, Dharmasraya, Solok, Batu Sangkar, Jambi bahkan Pekan Baru,” tutur Ferdinal.

Disebutkan, saat ini Objek Wisata yang dikelola oleh Pokdarwis Batu runciang ini, memiliki pemandangan alam yang sangat menakjubkan, memang untuk menuju ke objek Wisata tersebut harus memiliki nyali karena medan yang ditempuh cukup menantang. Motor ataupun kendaraan yang dipergunakan juga haruslah kendraan yang sehat.

Guna memberikan kenyamanan bagi pengunjung pihaknya juga telah menambah pusat informasi bagi pengunjung, agar pengunjung dapat mengetahui keadaan medan atau jalan yang akan dilewati tersebut.

Dia menambahkan, Batu Runciang merupakan Objek wisata yang saat ini sedang Viral di Sawahlunto sejak dibuka beberapa waktu lalu, apalagi saat ini objek Wisata tersebut juga telah di lengkapi dengan beberapa item, seperi Musala, WC, area parkir dan beberapa item lainnya diharapkan dapat memberikan kepuasan bagi para pengunjung yang datang.

“Tidak hanya Batu runciang, Objek Pemandian Mudiak Lugha yang berada di Desa Silungkang Oso inipun menjadi incaran bagi wisatawan, dimana sampai saat ini sudah 4.000 pengunjung yang mengunjungi Objek pemandian Mudiak Lugha tersebut” pungkas Ferdinal.

(Uni)

Exit mobile version