BeritaKota Sawahlunto

Libur Idul Fitri Usai, ASN Pemko Sawahlunto Mulai Bekerja

88
Apel Pagi Lingkup Pemerintah Kota Sawahlunto
Apel pagi lingkup Pemerintah Kota Sawahlunto. (f/uni oktrianti)

Mjnews.id – Apel pagi di lingkup Pemerintah Kota Sawahlunto yang dipusatkan di lapangan Bola Kaki Ombilin pada selasa, 16 April 2024 mengawali ASN di lingkup pemerintah Kota Sawahlunto mulai bekerja pasca libur lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah .

Apel yang dipimpin langsung Penjabat Walikota Sawahlunto, Zefnihan tersebut diikuti oleh ASN dan honor kontrak yang bekerja di lingkup Pemerintah Kota Sawahlunto.

Dalam apel tersebut, Penjabat Walikota menyebutkan bahwa momentum Idul Fitri yang sudah dilewati bersama ini hendaknya momentum penguatan dan peningkatan kebaikan-kebaikan bagi diri kita.

“Selain itu juga, momentum peningkatan dan perbaikan amal ibadah kita melalui tugas yang sudah diiklaskan sebagai aparatur Sipil Negara yang sudah menjadi jalan hidup kita, tentunya akan bernilai guna dan bermanfaatkan apa bila dilaksanakan dengan penuh keikhlasan,” tuturnya.

Dari laporan yang disampaikan Kepala OPD, ada 15 orang yang tidak hadir di hari pertama kerja ini tanpa keterangan, menyikapi hal itu diminta kepada kepala OPD untuk menulusuri apa penyebabnya yang tidak hadir tanpa keterangan tersebut.

Dalam kesempatan tersebut juga disamapikan, sangat penting komitmen untuk perbaikan dalam segala bidang sehingga ada peningkatan.

Saat ini sudah di bulan April dan dalam pelaksanaan APBD tentu ini sudah masuk tri wulan ke dua. Oleh karena itu, diminta kepada seluruh jajaran OPD untuk segera melakukan percepatan pelaksanaan APBD di tahun 2024 ini.

“Dengan percepatan pelaksanaan APBD ini tentu begitu berarti dampaknya bagi masyarakat karena uang akan beredar di tengah masyarakat manfaat dan pertumbuhan ekonomi akan dirasakan oleh masyarakat, diharapkan semakin cepat perputaran uang pertumbuhan PDRB akan semakin meningkat,” pungkas Zefnihan.

(Uni)

Exit mobile version