BeritaHajiKota Sawahlunto

Ini Jadwal Keberangkatan Jemaah Calon Haji Kota Sawahlunto 1445 H

421
Kasi Urusan Ibadah Haji dan Umrah Kantor Kemenag Kota Sawahlunto, Mustatir, bersama jemaah calon haji
Kasi Urusan Ibadah Haji dan Umrah Kantor Kemenag Kota Sawahlunto, Mustatir, bersama jemaah calon haji. (f/yuni oktrianti)

Mjnews.id – Jemaah Calon Haji (JCH) Kota Sawahlunto akan berangkat haji pada tahun ini terdiri dari dua kloter, yakni kloter 15 terdiri dari 48 jemaah dan kloter 17 terdiri dari 15 orang jemaah.

Demikian disampaikan Kasi Urusan Ibadah Haji dan Umrah Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Sawahlunto, Mustatir kepada Media, Rabu 8 Mei 2024.

“Di musim kali ini jemaah kita terdiri dari 2 kloter yaitu kloter 15 dan kloter 17. Nah, kloter 17 ini terdiri dari jemaah calon Haji yang cadangan,” papar Mustatir menerangkan.

Lebih lanjut disampaikan, kloter 15 ini dijadwalkan masuk asrama haji pada tanggal 28 Mei 2024 dan akan diterbangkan ke Jeddah pada 29 Mei pukul 19.05 WIB, sedangkan kloter 17 akan masuk asrama 30 Mei 2024 dan terbang ke Jeddah pada 31 Mei pukul 02.00 dini hari.

Terkait upaya yang telah dilakukan Kemenag Sawahlunto terkait pemberangkatan Jemaah Calon Haji tersebut, pihaknya telah melakukan pembekalan manasik haji bagi Jemaah, baik secara mandiri maupun tingkat kecamatan. Juga telah dilakukan pendistribusian Koper jemaah.

Ditambahkan Mustatir, Jemaah Calon Haji Kota Sawahlunto yang tergabung dalam Kloter 15, itu akan bergabung dengan JCH lainnya dari Kota Padang, Kabupaten Solok dan Kabupaten Solok Selatan. Sedangkan Kloter 17 biasanya juga bergabung dengan Jemaah dari beberapa Kabupaten Kota.

“Kami berpesan kepada seluruh Jemaah Calon Haji yang akan berangkat haji tahun ini untuk selalu menjaga kesehatan dan konsumsilah makanan yang sehat, sehingga dapat melaksanakan rukun haji dengan sempurna di Tanah Suci,” pungkas Mustatir.

(Uni)

Exit mobile version