AdvKemendagriSumatera Barat

Mendagri Jadi Irup HUT Satpol PP dan Satlinmas, Gubernur Sumbar Terima Penghargaan Karya Bhakti Peduli

221
Gubernur Sumbar Terima Penghargaan Karya Bhakti Peduli Satpol PP
Gubernur Sumbar, Mahyeldi Terima Penghargaan Karya Bhakti Peduli Satpol PP dari Mendagri Muhammad Tito Karnavian. (f/pemprov

Dalam kesempatan itu, Mendagri juga menyinggung bahwa selama pelaksanaan Pemilu serentak pada Februari lalu, Satpol PP dan Satlinmas bersama TNI/Polri dan lembaga terkait lainnya, telah membuktikan peran yang sangat besar dalam menjaga keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat.

Sehingga, rangkaian pelaksanaan Pemilu dapat berjalan lancar dan kondusif.

“Pemilihan Umum menjadi bagian terpenting dari kehidupan demokrasi dan menjadi penanda bahwa Indonesia adalah negara demokratis, negara yang memiliki kedaulatan rakyat,” ujarnya lagi.

Gubernur Sumbar Ucapkan Terima Kasih

Gubernur Sumbar, Mahyeldi Terima Penghargaan Karya Bhakti Peduli.

Di sisi lain, Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah menghaturkan rasa syukur dan terima kasih atas dipercayainya Sumbar sebagai tuan peringatan HUT Satpol PP dan Satlinmas untuk kali pertama dalam sejarah.

Terlebih, tak kurang dari 3.000 orang peserta hadir di Sumbar, yang sudah tentu memunculkan efek ekonomi yang baik bagi daerah.

“Kami menyadari betapa pentingnya peran dan fungsi Satpol PP sebagai penegak Perda. Salah satu harapan kami, agar Satpol PP yang masih berstatus honor agar bisa bisa dijadikan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), yang sudah tentu akan menambah motivasi dalam pelaksanaan tugas-tugasnya,” ujar Mahyeldi.

Exit mobile version