Kota PayakumbuhParlemenPolitikSumatera Barat

Dedi Hendri Sebut, Ainul Farhan J Layak Menjadi Wakil Ketua DPRD Payakumbuh Periode 2024-2029

241
Dedi Hendri Bersama Ainul Farhan J
Dedi Hendri bersama Ainul Farhan J. (f/ist)

Mjnews.id – Berdasarkan keputusan KPU Kota Payakumbuh terkait hasil perhitungan suara partai politik di Kota Payakumbuh, Ainul Farhan J, politisi milenial dari Partai Nasdem dengan nomor urut 5 Dapil Payakumbuh Barat berhasil meraup 1.027 suara.

Dengan hasil tersebut, Ainul Farhan J meraih suara terbanyak di Partai Nasdem Kota Payakumbuh.

Dedi Hendri yang juga ketua Garda Nasdem Kota Payakumbuh, saat ditanya wartawan berharap agar Ainul Farhan J bisa menjadi Wakil Ketua DPRD Payakumbuh periode 2024-2029.

Menurut sapaan akrab Aseng itu, sosok Ainul Farhan dinilai layak menjadi Wakil Ketua DPRD Kota Payakumbuh periode nantinya.

“Saya menilai ide dan gagasan seorang pemuda itu sangat dibutuhkan dalam membangun bangsa termasuk daerah kita, yaitu Kota Payakumbuh,” kata Dedi Hendri, Selasa 5 Maret 2024 malam.

Selain sopan dan santun terhadap yang tua serta yang muda, Ainul Farhan J juga sudah mempunyai pengalaman dalam memimpin, salah satunya dipercaya saat ini sebagai direktur perusahaan.

Ainul Farhan adalah anak muda yang tak kenal lelah dalam bekerja, dan saatnya pula anak yang penuh multi talenta itu diberikan kepercayaan oleh Ketua Umum Partai Nasdem untuk menugaskan Ainul Farhan J sebagai Wakil Ketua DPRD Payakumbuh dari Fraksi Nasdem periode 2024-2029,” ujar ketua pedagang pasar Ibuah itu.

Dedi Hendri juga menginginkan caleg milenial yang diamanahkan oleh masyarakat Payakumbuh agar bisa mengubah paradigma dan stigma tidak baik para politikus.

Contohnya, tidak peka terhadap kebutuhan rakyat dan jarang hadir rapat atau melaksanakan fungsi kedewanan.

Dedi Hendri menjelaskan, wajah-wajah baru generasi milenial sangat ditunggu kiprahnya. Terlebih, mereka diyakini belum terkontaminasi budaya tidak baik sebagai legislator.

“Generasi muda sangat familiar dengan perkembangan teknologi. Ia sangat yakin Ainul Farhan J mampu menghadirkan inovasi dan terobosan baru buat kepentingan masyarakat Payakumbuh ke depannya,” sebut Dedi.

Menurut Dedi Hendri, Presiden Soekarno saja pernah menyampaikan, “Beri aku 10 orang pemuda, niscaya akan kuguncang dunia”.

Ini memiliki makna penting, bahwa Presiden pertama RI tersebut menyadari pentingnya dan potensi dari generasi muda.

Dedi Hendri sangat mendukung Ainul Farhan J dipercayakan Partai Nasdem menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Payakumbuh nantinya.

“Mudah-mudahan niat baik ini diijabah oleh Tuhan Yang Maha Esa hendaknya,” ucap Dedi Hendri sambil mengaminkan.

(*)

Exit mobile version