BeritaInfrastrukturKabupaten SolokSumatera Barat

Jalan Nasional Penghubung Provinsi Rusak Parah di Kabupaten Solok, Begini Saran Thayyibal Syafiq

193
Jalan Penghubung Provinsi Sumbar Rusak Parah Di Kabupaten Solok
Jalan Penghubung Provinsi Sumbar Rusak Parah di Kabupaten Solok. (f/ist)

Mjnews.id – Baru-baru ini viral di media sosial, Jalan Nasional penghubung Provinsi Sumatera Barat dengan Provinsi Jambi rusak dan berlubang puluhan titik di Kabupaten Solok.

Tokoh Anak Inspiratif Sumatera Barat, Thayyibal Syafiq beri respon dan berharap kepada stakeholder atas sesegera untuk perbaikan jalan berlubang tersebut demi keselamatan masyarakat.

“Kita berharap pemerintah dapat mengatasi perbaikan jalan nasional, di mana juga menghubungkan antara Kabupaten Solok dengan Solok Selatan, karena ini juga nanti berisiko kecelakaan bagi pengendara,” ujar Syafiq, Senin 11 Maret 2024.

Menurut Thayyibal Syafiq, jika tidak segera diatasi, pengguna jalan maupun masyarakat akan merasakan tidak nyaman ketika libur Lebaran tahun ini.

“Kalau tidak segera kita atasi, nantinya akan membuat ketidaknyamanan bagi pengendara dan masyarakat yang ingin mudik ketika libur Lebaran tahun ini. Karena jalan nasional itu menghubungkan ke Provinsi Jambi kan,” tambah Wako Cilik Padang 2022 itu.

Kondisi kerusakan ruas jalan nasional ini menjadi sorotan di sosial media dan butuh perhatian khusus dari stakeholder terkait untuk segera diperbaiki.

Ruas jalan rusak parah tersebut berada di sepanjang Nagari Aie Dingin, Kecamatan Lembah Gumanti yang berbatasan dengan Kecamatan Pantai Cermin Kabupaten Solok.

Ada beberapa puluhan titik ruas jalan nasional yang mengalami rusak parah dan berlubang sampai saat ini.

Seperti diketahui ruas jalan nasional di Kabupaten Solok itu juga sebagai akses utama masyarakat Kabupaten Solok Selatan dan akses utama antar provinsi Sumbar- Kerinci Jambi menuju pusat ibukota Provinsi Sumbar.

(*)

Exit mobile version