BeritaKemensosPesisir SelatanSumatera Barat

Kemensos Penuhi Kebutuhan Air Bersih sampai Pangan Korban Banjir dan Longsor Pesisir Selatan

98
Kemensos Penuhi Kebutuhan Air Bersih Sampai Pangan Korban Banjir Dan Longsor Pesisir Selatan
Kemensos Penuhi Kebutuhan Air Bersih sampai Pangan Korban Banjir dan Longsor Pesisir Selatan. (f/humas)

Warga yang sangat membutuhkan air bersih segera berbondong datang dengan membawa galon, ember, jerigen hingga drum untuk menampung air agar bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan sehari-hari mereka.

Warga Desa Sungai Nyalo, Rumi mengaku sangat senang dengan adanya bantuan air bersih dari Kemensos.

Sebelumnya, dia harus berjalan sejauh 3 km untuk mendapatkan air bersih karena sumber air yang biasa dia gunakan terputus dan untuk perbaikan memakan waktu lama.

Rumi dan warga Desa Sungai Nyalo sudah 10 hari kesulitan mendapatkan air.

“Kami senang sekali sangat membantu, soalnya jarak 3 kilo ambil air jauh sekali kan, sekarang udah ada disini bisa kami ambil untuk bersih-bersih, untuk cuci, untuk masak kami ambil 2 hari sekali pagi dan sore,” ungkap Rumi.

Tak hanya air bersih, Kementerian Sosial juga memenuhi kebutuhan pangan warga terdampak yang merupakan salah satu kebutuhan dasar mereka juga.

Meski banjir telah surut, Tagana tetap berkomitmen untuk terus membantu memenuhi kebutuhan gizi warga terdampak terdampak banjir di Kabupaten Pesisir Selatan, Provinsi Sumatera Barat.

Mereka membagikan 2000 nasi bungkus untuk berbuka puasa dan sahur sampai warga bisa beraktivitas normal kembali.

Seluruh makanan siap santap ini, dibuat oleh Tagana, pendamping PKH, Tenaga Sosial Pendamping Kecamatan (TKSK), serta warga yang bersama-sama mengolah masakan di Dapur Umum Kemensos.

(*)

Exit mobile version